Wahyumunika, Ni Luh Putu (2023) Investigation Of Levels And Contributing Factors Of English Language Education Students' Enjoyment And Anxiety In The Post-Pandemic Learning Context. Masters thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
2129081012-COVER.pdf Download (2MB) |
|
Text (ABSTRAK)
2129081012-ABSTRAK.pdf Download (2MB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2129081012-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (2MB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2129081012-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2129081012-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2129081012-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
2129081012-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
2129081012-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (2MB) |
|
Text (LAMPIRAN)
2129081012-LAMPIRAN.pdf Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat dan kontribusi faktor kenyamanan dan kecemasan siswa dalam konteks pembelajaran pasca pandemi. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris, Fakultas Bahasa dan Seni, Universitas Pendidikan Ganesha yang berjumlah 952 orang. Terdapat 300 sampel dalam penelitian ini yang ditentukan dengan menggunakan rumus Slovin. Penelitian ini dirancang dalam bentuk metode campuran sekuensial ekspanatori. Data dalam penelitian ini dikumpulkan dengan menggunakan survei kuesioner dan wawancara berdasarkan kenyamanan dan kecemasan. Data dianalisi menggunakan analisis frekuensi untuk data kuantitatif, analisis tematik, dan triangulasi sumber untuk data kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan (1) tingkat kenyamanan siswa 51% menyatakan siswa senang, artinya sebagian besar siswa menikmati dalam konteks pembelajaran pasca pandemi, (2) tingkat kecemasan siswa 32% menyatakan siswa sangat santai, artinya sebagian besar siswa sedikit merasakan kecemasan dalam konteks pembelajaran pasca pandemi, (3) faktor yang berkontribusi pada kenyamanan siswa adalah teman dan dosen pengajar, dan (4) faktor yang berkontribusi pada kecemasan siswa adalah psikologi siswa dan kecemasan Bahasa. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa siswa Pendidikan Bahasa Inggris dalam konteks pembelajaran pasca pandemi merasa nyaman dan sedikit mengalami kecemasan dalam pembelajaran.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kenyamanan, kecemasan, konteks pembelajaran pasca pandemi |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education |
Divisions: | Pascasarjana > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S2) |
Depositing User: | Ni Luh Putu Wahyumunika |
Date Deposited: | 23 Jul 2023 13:20 |
Last Modified: | 23 Jul 2023 13:20 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/16651 |
Actions (login required)
View Item |