DEVELOPING SUPPLEMENTARY MATERIAL FOR FAST LEARNER IN NINTH GRADE STUDENTS OF JUNIOR HIGH SCHOOL AT BULELENG REGENCY

Putri, Ni Nyoman Tri Andini (2023) DEVELOPING SUPPLEMENTARY MATERIAL FOR FAST LEARNER IN NINTH GRADE STUDENTS OF JUNIOR HIGH SCHOOL AT BULELENG REGENCY. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1912021204-COVER.pdf

Download (665kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1912021204-ABSTRAK.pdf

Download (173kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1912021204-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (135kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1912021204-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (182kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1912021204-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (152kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1912021204-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1912021204-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (113kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1912021204-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (171kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1912021204-LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Siswa cepat belajar memiliki kecerdasan di atas rata-rata dalam mengikuti dan memahami pembelajaran. Oleh karena itu, aktivitas yang digunakan di dalam kelas mempengaruhi pencapaian belajar pada siswa cepat belajar. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan materi tambahan untuk siswa cepat belajar di kelas 9 SMP Negeri 6 Singaraja di Kabupaten Buleleng. Materi yang dikembangkan berdasarkan kebutuhan siswa. Selain itu, pembelajaran yang kreatif serta inovatif untuk meningkatkan kemampuan Bahasa Inggris dan kompetensi 4C pada siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Design and Development oleh Richey & Klein (2007). Metode ini memiliki empat tahapan yaitu Analisis, Desain, Pengembangan, dan Evaluasi. Penelitian ini melibatkan guru dan siswa sebagai subyek. Pada tahap Analisis, peneliti menggunakan silabus, dan buku sebagai acuan awal dalam proses pembuatan materi tambahan. Pada tahap desain dan pengembangan, peneliti mengembangkan cetak biru dan produk. Tahapan evaluasi merupakan sebagai alat ukur kualitas pada produk yang telah dikembangkan. Penilaian ahli dan pengguna menunjukkan bahwa buku tersebut baik sebagai media dalam pembelajaran. Materi tambahan yang dirancang sesuai dengan kebutuhan siswa diharapkan mampu memberikan tantangan dan melatih kemampuan yang dimiliki siswa cepat belajar.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: siswa cepat belajar, materi tambahan, sekolah menengah pertama
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1)
Depositing User: Ni Nyoman Tri Andini Putri
Date Deposited: 23 Jul 2023 14:19
Last Modified: 23 Jul 2023 14:19
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/16663

Actions (login required)

View Item View Item