DEVELOPING SCORING RUBRIC AUTHENTIC ASSESMENT FOR ASSESSING 12thGRADE OF 1st SEMESTER OF SENIOR HIGH SCHOOL STUDENTS IN BULELENG REGENCY

Radhaswami, Ni Putu (2023) DEVELOPING SCORING RUBRIC AUTHENTIC ASSESMENT FOR ASSESSING 12thGRADE OF 1st SEMESTER OF SENIOR HIGH SCHOOL STUDENTS IN BULELENG REGENCY. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1912021196-COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (ABSTRAK)
1912021196-ABSTRAK.pdf

Download (29kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1912021196-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (148kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1912021196-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (202kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1912021196-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (201kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1912021196-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (671kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1912021196-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (110kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1912021196-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (200kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1912021196-LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini diimplementasikan dengan tujuan untuk mengembangkan rubrik penilaian otentik dengan metode pembelajaran yang sesuai dengan pembelejaran abad ke-21, diantaranya Problem-Based Learning, Project-Based Learning, and Discovery-Based Learning. Penelitian ini menggunakan model Desain dan Pengembangan oleh Richey & Klein (2007) disertai tahapan ADDE (Analysis, Design, Development, dan Evaluation). Subjek dalam penelitian ini ialah guru dan siswa kelas 12 semester pertama di SMA di SMA N 4 Singaraja di Kabupaten Buleleng. Terdapat beberapa jeis instrument yang diterapkan seperti observasi, wawancara, kuesioner, dan analisis dokumen yang digunakan untuk mengumpulkan data dan selanjutnya dianalisis dengan mixed method data analisis. Dari keseluruhan pengujian atau evaluas diperoleh bahwa keseluruhan rubrik yang telah dikembangkan dinyatakan sebagai rubrik penilaian yang sangat baik oleh dua ahli dan satu guru penilai dari kelas 12 Sekolah Menengah Atas.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: rubrik penilaian otentik, metode pembelajaran abad 21, HOTS, siswa dan guru sekolah menengah atas.
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1)
Depositing User: Ni Putu Radhaswami
Date Deposited: 23 Jul 2023 14:22
Last Modified: 23 Jul 2023 14:22
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/16664

Actions (login required)

View Item View Item