PENGARUH INTENSITAS PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL DAN GAYA HIDUP TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS PENDIDIKAN GANESHA

Rahayu, Ni Luh Made Santhi (2023) PENGARUH INTENSITAS PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL DAN GAYA HIDUP TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS PENDIDIKAN GANESHA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1917011005-COVER.pdf

Download (350kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1917011005-ABSTRAK.pdf

Download (28kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1917011005-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (202kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1917011005-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (225kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODE PENELITIAN)
1917011005-BAB 3 METODE PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (205kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN)
1917011005-BAB 4 HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (279kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1917011005-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (30kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1917011005-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (108kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1917011005-LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan mengetahui pengaruh intensitas penggunaan media sosial dan gaya hidup terhadap perilaku konsumtif pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Pendidikan Ganesha secara parsial serta simultan. Pendekatan yang digunakan yaitu kuantitatif dan jenis penelitian yaitu kausalitas. Populasi pada penelitian ini sebanyak 2,689 mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Pendidikan Ganesha angkatan 2019-2022 yang aktif dengan sampel yang berjumlah 348 mahasiswa. Metode pengambilan sampel memakai teknik proportional stratified random sampling. Data dikumpulkan dengan angket serta dokumentasi, kemudian dianalisis dengan analisis regresi linier berganda dan uji hipotesis memakai uji t dan uji F. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) secara parsial intensitas penggunaan media sosial terhadap perilaku konsumtif pada mahasiswa FE Undiksha memiliki dampak positif dan signifikan dilihat dari angka sig. sebanyak 0,000 < 0,05 atau t hitung 9,401 > t tabel 1,96686, (2) secara parsial gaya hidup terhadap perilaku konsumtif pada mahasiswa FE Undiksha mempunyai dampak positif dan signifikan yang terlihat dari angka sig. sebanyak 0,000 < 0,05 ataupun t hitung 17,972 > t tabel 1,96686, dan (3) secara simultan intensitas penggunaan media sosial dan gaya hidup terhadap perilaku konsumtif pada mahasiswa FE Undiksha terlihat dari angka sig. sebanyak 0,000 < 0,05 serta F hitung 196,435 > F tabel 3,00 memiliki pengaruh positif dan signifikan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: intensitas penggunaan media sosial, gaya hidup, perilaku konsumtif.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Jurusan Ekonomi dan Akutansi > Program Studi Pendidikan EKonomi (S1)
Depositing User: Ni Luh Made Santhi Rahayu
Date Deposited: 25 Jul 2023 03:01
Last Modified: 25 Jul 2023 03:01
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/16846

Actions (login required)

View Item View Item