EFEKTIVITAS KONSELING BEHAVIORAL DENGAN TEKNIK SELF MANAGEMENT UNTUK MENINGKATKAN DISIPLIN BELAJAR SISWA DI SMK NEGERI 2 SINGARAJA

Adirama, Dio Rizky (2023) EFEKTIVITAS KONSELING BEHAVIORAL DENGAN TEKNIK SELF MANAGEMENT UNTUK MENINGKATKAN DISIPLIN BELAJAR SISWA DI SMK NEGERI 2 SINGARAJA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1911011040-COVER.pdf

Download (627kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1911011040-ABSTRAK.pdf

Download (76kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1911011040-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (265kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1911011040-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (356kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1911011040-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (424kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1911011040-BAB 4 HASIL DAN PEMAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (450kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1911011040-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (211kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1911011040-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (204kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1911011040-LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk melihat efektivitas teori konseling perilaku dengan teknik manajemen diri dalam peningkatan disiplin belajar siswa. Dalam desain penelitian ini, digunakan desain kuasi eksperimen dengan desain kelompok kontrol non-ekuivalen post-test. Partisipan penelitian adalah siswa kelas X SMK Negeri 2 Singaraja. Pengambilan sampel dilakukan dengan cara random sampling terhadap kelas sebagai kelompok eksperimen. Adapun anggota sampel adalah siswa kelas X kuliner 5 dan X kuliner 6 yang berjumlah 69 orang sebagai kelas eksperimen dan kelas kontrol. Metode yang digunakan untuk menganalisis data adalah uji t-hit dengan menggunakan program SPSS v.25 for Windows. Instrumen pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner disiplin belajar. Penelitian ini menggunakan teori behavior dengan teknik self-management untuk meningkatkan disiplin belajar pada siswa kelas X di SMK Negeri 2 Singaraja. Berdasarkan hasil penelitian ini, t = 2.705 dan ES = 0.64, p < 0.05, kita dapat menerima Ha dan menolak Ho.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Disiplin Belajar, Konseling Behavioral, Self Management
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Ilmu Pendidikan, Psikologi dan Bimbingan > Program Studi Bimbingan Konseling (S1)
Depositing User: Dio Rizky Adirama
Date Deposited: 25 Jul 2023 03:42
Last Modified: 25 Jul 2023 03:42
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/16865

Actions (login required)

View Item View Item