Anung, Maria Santi (2023) DAMPAK KEBIASAAN MAIN GAME ONLINE TERHADAP KARAKTER SISWA SMA NEGERI 1 SAWAN DAN POTENSINYA SEBAGAI SUMBER BELAJAR SOSIOLOGI DI SMA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1914091030-COVER.pdf Download (872kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1914091030-ABSTRAK.pdf Download (550kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1914091030-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (177kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1914091030-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (268kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1914091030-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (318kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1914091030-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1914091030-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (151kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1914091030-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (155kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1914091030-LAMPIRAN.pdf Download (499kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui, (1) Apa saja faktor-faktor yang melatarbelakangi siswa di SMA Negeri 1 Sawan melakukan game online. (2) Apa saja dampak game online terhadap karakter siswa di SMA Negeri 1 Sawan. (3)Aspek apa saja dari game online yang dapat dipakai sebagai sumber belajar sosiologi di SMA kelas X. Pada penelitian ini peneliti menggunakan metode kualitatif dengan menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif dengan menggunakan teknik purposive sampling dan snowball sampling. dengan metode pengumpulan data berupa observasi, wawancara, dan dokumentasi. Adapun hasil penelitian ini adalah; (1) Karena ada faktor internal dan eksternal yang menyebabkan siswa bermain game online di sekolah. (2) Sifat dari game online ini dipengaruhi oleh tindakan/tingkah laku/bahasa seseorang dalam berinteraksi. Karena karakter dipengaruhi oleh faktor genetik manusia dan faktor lingkungan. (3) Game online berdampak pada keterampilan siswa; aspek kognitif, afektif dan psikomotorik.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Game Online1, Perilaku Menyimpang2, Sumber Belajar3. |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Hukum dan Ilmu Sosial > Jurusan Sejarah Sosiologi dan Perpustakaan > Program Studi Pendidikan Sosiologi (S1) |
Depositing User: | Maria Santi Anung |
Date Deposited: | 25 Jul 2023 07:08 |
Last Modified: | 25 Jul 2023 07:08 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/16924 |
Actions (login required)
View Item |