Teacher’s Perception of Self-Assessment in English Writing Competency for Junior High School Students in Nusa Penida

Adiguna, I Wayan Bayu (2023) Teacher’s Perception of Self-Assessment in English Writing Competency for Junior High School Students in Nusa Penida. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1812021100-COVER.pdf

Download (436kB)
[img] Text (ABSTRACT)
1812021100-ABSTRACT.docx.pdf

Download (190kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1812021100-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (175kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1812021100-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (189kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODOLOGI PENELITIAN)
1812021100-BAB 3 METODOLOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (526kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1812021100-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (526kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1812021100-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (149kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1812021100-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (265kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1812021100-LAMPIRAN.pdf

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi guru terhadap penerapan penilaian diri dalam kompetensi menulis siswa di sekolah menengah pertama di Nusa Penida. Penelitian ini juga bertujuan untuk menyelidiki masalah atau tantangan yang ditemukan guru dalam menerapkan penilaian diri di kelas. Penelitian ini menggunakan metode campuran sebagai pendekatan penelitian. Subjek dari penelitian ini adalah guru-guru sekolah menengah pertama di SMP 2 Nusa Penida, SMP 5 Nusa Penida, dan SMP N 6 Nusa Penida. Data kuantitatif dalam penelitian ini menggunakan kuesioner, kuesioner digunakan untuk mendapatkan data yang akurat terkait persepsi guru. Data kualitatif menggunakan wawancara semi terstruktur. Pernyataan wawancara disesuaikan dengan teori yang ada pada kuesioner. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa guru memiliki persepsi yang cenderung positif terhadap pelaksanaan penilaian diri dalam kompetensi menulis sebagai sarana bagi siswa untuk merefleksikan diri, membantu siswa mendapatkan umpan balik, mengembangkan ide menulis menjadi lebih baik dengan percaya diri dan mandiri, guru juga mengalami kendala dalam pelaksanaan penilaian diri yaitu tujuan penilaian diri masih kurang dipahami siswa

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Penilaian mandiri, Persepsi guru, EFL, Kompetensi menulis
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1)
Depositing User: I Wayan Bayu Adiguna
Date Deposited: 26 Jul 2023 02:35
Last Modified: 26 Jul 2023 02:35
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/16945

Actions (login required)

View Item View Item