Diron, Arnolda Zalshavira (2023) PENGARUH KONSELING BEHAVIORAL DENGAN TEKNIK SELF CONTROL DALAM MEMINIMALISIR PERILAKU AGRESIF PESERTA DIDIK KELAS XI MIPA 3 DI SMA NEGERI 4 SINGARAJA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1911011026-COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (ABSTRAK)
1911011026-ABSTRAK.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1911011026-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (2MB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1911011026-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1911011026-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1911011026-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1911011026-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1911011026-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (2MB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1911011026-LAMPIRAN.pdf Download (5MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan memastikan pengaruh layanan konseling behavioral dengan teknik self control dalam meminimalisir perilaku agresif pada peserta didik kelas XI MIPA 3 di SMA Negeri 4 Singaraja. Pada penelitian ini mengguanakan metode eksperimen. Desain penelitian ini menerapkan desain non-equivalent post-test control group design dengan struktur quasi-experimental. Pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dalam penerapan sampel ini menghasilkan kelas XI MIPA 3 sebagai kelas eksperimen dan kelas XI MIPA 2 sebagai kelas kontrol. Menggunakan aplikasi SPSS for Windows versi 26, teknik analisis data t-test dan effect size digunakan. Untuk mengumpulkan informasi, perilaku agresif diamati dan disurvei. Nilai Sig. 0,000 > 0,05 yang menampakkan bahwasanya H0 ditolak, didasarkan pada temuan analisis yang telah dilakukan. Dalam penelitian ini berfokus pada pengaruh konseling behavioral dengan teknik self control dalam meminimalisir perilaku agresif peserta didik agar mampu membantu siswa menampilkan perilaku agresif yang lebih rendah.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Agresif, Konseling Behavioral, Kontrol Diri |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Ilmu Pendidikan, Psikologi dan Bimbingan > Program Studi Bimbingan Konseling (S1) |
Depositing User: | Arnolda Zalshavira Diron |
Date Deposited: | 27 Jul 2023 00:01 |
Last Modified: | 27 Jul 2023 00:01 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/17096 |
Actions (login required)
View Item |