PENGEMBANGAN E-MODUL IPA TERPADU BERBANTUAN MIND MAPPING DENGAN TEMA MAKANAN SEHAT, TUBUHKU KUAT

Damayanti, Yulia (2023) PENGEMBANGAN E-MODUL IPA TERPADU BERBANTUAN MIND MAPPING DENGAN TEMA MAKANAN SEHAT, TUBUHKU KUAT. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1613071002-Cover.pdf

Download (1MB)
[img] Text (ABSTRAK)
1613071002-Abstrak.pdf

Download (215kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1613071002-Bab 1 Pendahuluan.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1613071002-Bab 2 Kajian Teori.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1613071002-Bab 3 Metodelogi Penelitian.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1613071002-Bab 4 Hasil dan Pembahasan.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1613071002-Bab 5 Penutup.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1613071002-Daftar Pustaka.pdf

Download (1MB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1613071002-Lampiran.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan menjelaskan validitas, kepraktisan, dan keterbacaan e-modul IPA terpadu berbantuan mind mapping dengan tema Makanan Sehat, Tubuhku Kuat. Penelitian ini menggunakan model Borg dan Gall, dan terbatas pada tahap uji lapangan persiapan. Data hasil penelitian ini meliputi validitas, kepraktisan, dan keterbacaan e-modul IPA terpadu, yang diperoleh dengan menggunakan teknik penyebaran angket kepada subjek penelitian. Data hasil penelitian yang diperoleh dianalisis secara deskriptif. Validitas e-modul IPA terpadu termasuk dalam kriteria sangat valid dengan hasil tabulasi penilaian ahli sebesar 0,90. Kepraktisan e-modul dinilai oleh guru tergolong praktis dengan skor rata-rata sebesar 3,96. Uji keterbacaan e-modul oleh 12 siswa mendapatkan rata-rata skor sebesar 4,43 masuk dalam kriteria sangat terbaca. Berdasarkan data hasil penelitian, e-modul dapat dikembangkan ke tahap uji selanjutnya hingga tahap diseminasi dan implementasi.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: E-modul, IPA terpadu, mind mapping
Subjects: L Education > L Education (General)
Q Science > Q Science (General)
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Jurusan Fisika dan Pengajaran IPA > Program Studi Pendidikan IPA (S1)
Depositing User: Yulia Damayanti
Date Deposited: 26 Oct 2023 02:07
Last Modified: 26 Oct 2023 02:07
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/17228

Actions (login required)

View Item View Item