Wiryani, Ni Made Ayu (2023) THE IMPLEMENTATION OF ICT-BASED LEARNING MEDIA AT SMA N 1 TEJAKULA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1712021240-COVER.pdf Download (732kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1712021240-ABSTRAK.pdf Download (141kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1712021240-BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (150kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1712021240-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (299kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1712021240-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (294kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1712021240-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1712021240-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (141kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1712021240-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (378kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1712021240-LAMPIRAN.pdf Download (3MB) |
Abstract
PENERAPAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS TIK DI SMA N 1 TEJAKULA Ni Made Ayu Wiryani, NIM 1712021240 English Language Education, Ganesha University of Education Singaraja, Undiksha Email : ayuwiryani34@gmail.com Abstract Pembelajaran onine learning pada saat ini menggunakan media berbasis TIK di sekolah. Akan tetapi, implementasi ICT-based learning media ini ditemukan kendala yang dihadapi oleh guru dalam mengajar. Oleh sebab itu, penelitian ini bertujuan untuk menginvestigasi penerapan media pembelajaran berbasis TIK dalam pembelajaran bahasa Inggris selama pembelajaran daring. Desain penelitian ini menggunakan deskriptif kualitatif. Penelitian ini melibatkan 3 orang guru Bahasa Inggris di SMA N 1 Tejakula. Selain itu, instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi dan wawancara. Observasi bertujuan untuk mengetahui media TIK apa saja yang digunakan dan bagaimana penerapannya untuk pembelajaran daring. Selanjutnya, wawancara digunakan untuk mengetahui kendala-kendala yang dihadapi guru selama penerapan media pembelajaran berbasis TIK. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa media TIK yang digunakan dalam pembelajaran adalah power point, video, internet, WhatsApp, Youtube, Google classroom, video, dan video player dimana penerapan TIK sebagai bahan pembelajaran, media diskusi pembelajaran, media pengumpulan dan pengiriman tugas serta media absensi siswa. Ditemukan juga beberapa kendala yang dihadapi guru pada saat pembelajaran daring yaitu fasilitas komputer yang kurang memadai, kemampuan guru yang kurang dalam penguasaan TIK, media TIK yang beragam, membutuhkan banyak waktu dan tenaga serta koneksi jaringan yang kurang baik. Kata Kunci : Penerapan media TIK, Media TIK, Kendala penerapan media TIK
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Penerapan media TIK, Media TIK, Kendala penerapan media TIK |
Subjects: | L Education > L Education (General) T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | NI MADE AYU WIRYANI |
Date Deposited: | 27 Jul 2023 01:00 |
Last Modified: | 27 Jul 2023 01:00 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/17230 |
Actions (login required)
View Item |