Bless, Tresya Bela (2023) PENGARUH MOTIVASI BELAJAR DAN LINGKUNGAN BELAJAR SISWA TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATA PELAJARAN EKONOMI KELAS XII SMA NEGERI 1 AYAMARU, KABUPATEN MAYBRAT, PROVINSI PAPUA BARAT DAYA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1817011095-COVER.pdf Download (850kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1817011095-ABSTRAK.pdf Download (65kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1817011095-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (203kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1817011095-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (199kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1817011095-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (291kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1817011095-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (232kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1817011095-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (81kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1817011095-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (132kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1817011095-LAMPIRAN.pdf Download (4MB) |
Abstract
Kajian ini bertujuan guna mengkaji dampak motivasi belajar dan lingkungan belajar siswa kepada prestasi belajar kelas XII SMAN 1 Ayamaru. Kajian ini mempergunakan jenis kajian kuantitatif. Subjek didalam kajian ini adalah siswa/siswi kelas XII IPS SMAN 1 Ayamaru dengan jumlah siswa 45 orang. Disisi lain objek didalam kajian adalah Motivasi Belajar (X1), Lingkungan Belajar (X2), dan Prestasi Belajar (Y). Metode pengumpulan data yang dipergunakan didalam kajian ini mempergunakan Obervasi, Wawancara, Kuesioner, dan Dokumentasi. Sebelum instrument disebarkan akan terlaksana terlebih dahulu uji instrument menggunkan uji Validitas, dan Reliabilitas Instrumen. Metode analisis data yang dipergunakan didalam kajian ini adalah analisis regresi linier berganda. Pengujian hipotesis mempergunakan uji t dan uji F. Hasil kajian memperlihatkan bahwasanya: (1) Motivasi belajar (X1) secara parsial berdampak searah dan sig kepada prestasi belajar siswa di SMAN 1 Ayamaru. Hal ini dibuktikan dengan t hitung sebesar 2.812 > bersumber t tabel 1,679 yang menjelaskan bahwasanya motivasi belajar berdampak searah dan sig kepada prestasi belajar, (2) Lingkungan belajar (X2) secara parsial berdampak searah dan sig kepada prestasi belajar siswa di SMAN 1 Ayamaru. Hal ini dibuktikan dengan t hitung sebesar 2,269 > bersumber t tabel 1,679 yang menjelaskan bahwasanya lingkungan belajar berdampak searah kepada prestasi belajar, dan (3) Motivasi belajar (X1) dan lingkungan belajar (X2) secara simultan bersama-sama berdampak kepada presasi belajar (Y) dimana f hitung 3,972 yang menjelaskan bahwasanya motivasi belajar dan lingkungan belajar secara bersama-sama berdampak searah kepada prestasi belajar.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Motivasi Belajar, Lingkungan Belajar, Prestasi Belajar. |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Jurusan Ekonomi dan Akutansi > Program Studi Pendidikan EKonomi (S1) |
Depositing User: | Tresya Bela Bless |
Date Deposited: | 23 Oct 2023 00:25 |
Last Modified: | 23 Oct 2023 00:25 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/17724 |
Actions (login required)
View Item |