Murniasih, Tri Ery (2023) THE IMPLEMENTATION OF THE DAILY FIVE LITERACY FRAMEWORK IN PRIMARY SCHOOL PROGRAM. Masters thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
2129081071-COVER.pdf Download (484kB) |
|
Text (ABSTRAK)
2129081071-ABSTRAK.pdf Download (128kB) |
|
Text (PENDAHULUAN)
2129081071-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (161kB) |
|
Text (KAJIAN TEORI)
2129081071-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (322kB) | Request a copy |
|
Text (METODELOGI PENELITIAN)
2129081071-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (192kB) | Request a copy |
|
Text (HASIL DAN PEMBAHASAN)
2129081071-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (813kB) | Request a copy |
|
Text (PENUTUP)
2129081071-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (27kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
2129081071-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (287kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
2129081071-LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
ABSTRAK Murniasih, Tri Ery (2023). The Implementation of The Daily Five Literacy Framework in Primary School Program. Tesis, Pendidikan Bahasa Inggris, Program Pascasarjana, Universitas Pendidikan Ganesha. Keywords: Strategi mengajar guru, Mengajar literasi, Kerangka literasi, Kerangka literasi Daily Five Penelitian ini dirancang dalam bentuk penelitian studi kualitatif. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk 1) menguraikan proses penerapan kerangka literasi lima harian yang dilakukan oleh guru Sekolah Bamboo Garden tahun ajaran 2022-2023; 2) untuk menemukan strategi yang digunakan dalam mengatasi tantangan implementasi kerangka Daily Five oleh Guru di Sekolah Bamboo Garden; dan 3) untuk mengidentifikasi perilaku literasi yang diamati pada teori siswa tentang penerapan literasi Daily Five oleh guru di Sekolah Bamboo Garden pada tahun ajaran 2022-2023. Pesertanya terdiri dari empat guru dari berbagai negara, semuanya perempuan, dan 51 siswa dari dua tingkat kelas (Kelas 2-3). Ini adalah penelitian kualitatif yang digambarkan dalam model analisis data kualitatif Creswell. Hasil menunjukkan bahwa setelah satu semester penerapan, terdapat peningkatan yang signifikan dalam kefasihan membaca, pemahaman, dan keterampilan menulis untuk empat kelompok kelas. Siswa memiliki pengalaman positif menggunakan kerangka literasi Daily Five di kelas mereka, karena kerangka tersebut menyediakan struktur dan panduan untuk mengajarkan keterampilan membaca, mendengarkan, berbicara, dan menulis. Beberapa tantangannya antara lain pengaturan waktu, mengungkap siswa yang lebih lambat dan lebih cepat, perlunya lebih mandiri, dan membiasakan mereka dengan rutinitas. Strategi untuk mengatasi tantangan ini adalah dengan menetapkan waktu yang tetap untuk kegiatan, mendorong siswa untuk percaya diri, dan merancang berbagai kegiatan dan ketentuan permainan. Selain itu, pada perilaku literasi siswa dalam pelaksanaan lima literasi sehari-hari, hasil penelitian menunjukkan bahwa perilaku literasi siswa bersifat mandiri. Lebih jauh lagi, terungkap bahwa para guru melaporkan peningkatan keterlibatan di antara siswa mereka selama pengajaran literasi karena penerapan kerangka literasi Daily Five. Secara keseluruhan, penelitian ini memberikan bukti bahwa keberhasilan penerapan kerangka literasi Daily Five dapat berdampak positif terhadap prestasi siswa di lingkungan sekolah dasar.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Pascasarjana > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S2) |
Depositing User: | Tri Ery Murniasih |
Date Deposited: | 21 Oct 2023 01:01 |
Last Modified: | 21 Oct 2023 01:01 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/17777 |
Actions (login required)
View Item |