Oka, Imade (2023) IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) BERBANTUAN VIDEO PEMBELAJARAN TERHADAP HASIL BELAJAR PJOK MATERI BOLA BESAR (PASSING DAN KONTROL SEPAK BOLA) PADA PESERTA DIDIK KELAS XII IPS 1 DI SMA N 1 SINGARAJA 2023/2024. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1916011041-COVER.pdf Download (762kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1916011041-ABSTRAK.pdf Download (75kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1916011041-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (221kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1916011041-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (298kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1916011041-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (440kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1916011041-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (546kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1916011041-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (188kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1916011041-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (188kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1916011041-LAMPIRAN.pdf Download (713kB) |
Abstract
K Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar PJOK materi permainan bola besar (sepak bola teknik passing dan kontrol) pada peserta didik kelas XII IPS 1 melalui model pembelajaran kooperatif tipe numbered head together (NHT). Penelitian ini merupakan penelitian tindak kelas dengan subjek penelitiannya seluruh peserta didik kelas XII IPS 1 yang berjumlah 30 peserta didik. Metode analisis data menggunakan analisis statistik deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan pada tahap observasi awal keberhasilan peserta didik hanya 64,4%. Pada pelaksanaan siklus I, terdapat peningkatan hasil belajar peserta didik sebesar 74,4%. Pelaksanaan tindakan siklus II juga mendapat peningkatan keberhasilan menjadi 97,8% peserta didik memenuhi kriteria ketuntasan minimum. Berdasarkan hasil belajar secara klasikal dapat disimpulkan bahwa, model pembelajaran kooperatif NHT dapat meningkatkan hasil belajar passing dan kontrol pada peserta didik kelas XII IPS 1 SMA Negeri 1 Singaraja tahun pelajaran 2023/2024. Disarankan kepada guru PJOK agar dapat mengimplementasikan model pembelajaran kooperatif tipe NHT pada materi permainan bola besar (sepak bola teknik passing dan kontrol) karena terbukti melalui penelitian ini dapat meningkatka hasil belajar.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | numbered head together (NHT), permainan bola besar |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Olahraga dan Kesehatan > Jurusan Pendidikan Olahraga > Program Studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi (S1) |
Depositing User: | I Made Oka Adi Winata |
Date Deposited: | 24 Oct 2023 00:06 |
Last Modified: | 24 Oct 2023 00:06 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/17784 |
Actions (login required)
View Item |