Mariani, Ni Nyoman (2023) EVALUASI PELAKSANAAN PROGRAM PENDIDIKAN PROFESI GURU DALAM JABATAN BERBASIS LMS “SPACE” MENGGUNAKAN MODEL CSE-UCLA BAGI GURU PENDIDIKAN AGAMA HINDU SELURUH INDONESIA. Doctoral thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (ABSTRAK)
2039011028-ABSTRAK.pdf Download (110kB) |
|
Text (COVER)
2039011028-COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I PENDAHULUAN)
2039011028-BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (199kB) |
|
Text (BAB II KAJIAN TEORI)
2039011028-BAB II KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (450kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III METODELOGI PENELITIAN)
2039011028-BAB III METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (402kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
2039011028-BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (718kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V PENUTUP)
2039011028-BAB V PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (90kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
2039011028-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (163kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
2039011028-LAMPIRAN.pdf Download (2MB) |
Abstract
ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi pelaksanaan PPG Daljab berbasis LMS ”SPACE” menggunakan model CSE-UCLA bagi guru Pendidikan Agama Hindu seluruh Indonesia yang diselenggarakan oleh LPTK Universitas Hindu Negeri I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar Tahun 2020. Penelitian survei dengan pendekatan evaluasi model CSE-UCLA ini dilakukan terhadap 203 orang peserta didik, 32 orang pendidik, dan 10 orang pengelola. Pengumpulan data menggunakan lembar kuesioner dan daftar dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan analisis data campuran/mixed data analysis yaitu analisis data perpaduan antara kuantitatif dan kualitatatif. Hasil penelitian menunjukkan kualitas pelaksanaan PPG Daljab berbasis LMS “SPACE” menggunakan model CSE-UCLA bagi guru Pendidikan Agama Hindu seluruh Indonesia ditinjau dari masing-masing dimensi system assessment, program planning, program implementation, dan program improvement berdasarkan penilaian peserta didik sangat baik, penilaian pendidik baik, dan penilaian pengelola sangat baik. Kualitas pelaksanaan PPG Daljab berbasis LMS “SPACE” menggunakan model CSE-UCLA bagi guru Pendidikan Agama Hindu seluruh Indonesia ditinjau dari dimensi program certification berdasarkan penilaian peserta didik sangat baik, penilaian pendidik sangat baik, dan penilaian pengelola baik. Kualitas pelaksanaan PPG Daljab berbasis LMS “SPACE” menggunakan model CSE-UCLA bagi guru Pendidikan Agama Hindu seluruh Indonesia ditinjau dari kelima dimensi yaitu system assessment, program planning, program implementation, program improvement, dan program certification berdasarkan penilaian peserta didik, penilaian pendidik, dan penilaian pengelola sangat baik. Kendala yang dihadapi selama pelaksanaan PPG Daljab berbasis LMS ”SPACE” menggunakan model CSE-UCLA bagi guru Pendidikan Agama Hindu seluruh Indonesia yaitu kendala dari aspek peserta didik, pendidik dan tenaga kependidikan, kurikulum, sarana dan prasarana, pengelolaan/manajeman, dan lingkungan. Kata Kunci: PPG Daljab Berbasis LMS ”SPACE”, Guru Pendidikan Agama Hindu.
Item Type: | Thesis (Doctoral) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Pascasarjana > Program Studi Ilmu Pendidikan (S3) |
Depositing User: | Ni Nyoman Mariani |
Date Deposited: | 26 Oct 2023 01:51 |
Last Modified: | 26 Oct 2023 01:51 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/18006 |
Actions (login required)
View Item |