EVALUASI PELAKSANAAN PROGRAM PENDIDIKAN PROFESI GURU DALAM JABATAN BERBASIS LMS “SPACE” MENGGUNAKAN MODEL CSE-UCLA BAGI GURU PENDIDIKAN AGAMA HINDU SELURUH INDONESIA

Mariani, Ni Nyoman (2023) EVALUASI PELAKSANAAN PROGRAM PENDIDIKAN PROFESI GURU DALAM JABATAN BERBASIS LMS “SPACE” MENGGUNAKAN MODEL CSE-UCLA BAGI GURU PENDIDIKAN AGAMA HINDU SELURUH INDONESIA. Doctoral thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (ABSTRAK)
2039011028-ABSTRAK.pdf

Download (110kB)
[img] Text (COVER)
2039011028-COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I PENDAHULUAN)
2039011028-BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (199kB)
[img] Text (BAB II KAJIAN TEORI)
2039011028-BAB II KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (450kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III METODELOGI PENELITIAN)
2039011028-BAB III METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (402kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
2039011028-BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (718kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V PENUTUP)
2039011028-BAB V PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (90kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
2039011028-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (163kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
2039011028-LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi pelaksanaan PPG Daljab berbasis LMS ”SPACE” menggunakan model CSE-UCLA bagi guru Pendidikan Agama Hindu seluruh Indonesia yang diselenggarakan oleh LPTK Universitas Hindu Negeri I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar Tahun 2020. Penelitian survei dengan pendekatan evaluasi model CSE-UCLA ini dilakukan terhadap 203 orang peserta didik, 32 orang pendidik, dan 10 orang pengelola. Pengumpulan data menggunakan lembar kuesioner dan daftar dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan analisis data campuran/mixed data analysis yaitu analisis data perpaduan antara kuantitatif dan kualitatatif. Hasil penelitian menunjukkan kualitas pelaksanaan PPG Daljab berbasis LMS “SPACE” menggunakan model CSE-UCLA bagi guru Pendidikan Agama Hindu seluruh Indonesia ditinjau dari masing-masing dimensi system assessment, program planning, program implementation, dan program improvement berdasarkan penilaian peserta didik sangat baik, penilaian pendidik baik, dan penilaian pengelola sangat baik. Kualitas pelaksanaan PPG Daljab berbasis LMS “SPACE” menggunakan model CSE-UCLA bagi guru Pendidikan Agama Hindu seluruh Indonesia ditinjau dari dimensi program certification berdasarkan penilaian peserta didik sangat baik, penilaian pendidik sangat baik, dan penilaian pengelola baik. Kualitas pelaksanaan PPG Daljab berbasis LMS “SPACE” menggunakan model CSE-UCLA bagi guru Pendidikan Agama Hindu seluruh Indonesia ditinjau dari kelima dimensi yaitu system assessment, program planning, program implementation, program improvement, dan program certification berdasarkan penilaian peserta didik, penilaian pendidik, dan penilaian pengelola sangat baik. Kendala yang dihadapi selama pelaksanaan PPG Daljab berbasis LMS ”SPACE” menggunakan model CSE-UCLA bagi guru Pendidikan Agama Hindu seluruh Indonesia yaitu kendala dari aspek peserta didik, pendidik dan tenaga kependidikan, kurikulum, sarana dan prasarana, pengelolaan/manajeman, dan lingkungan. Kata Kunci: PPG Daljab Berbasis LMS ”SPACE”, Guru Pendidikan Agama Hindu.

Item Type: Thesis (Doctoral)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Pascasarjana > Program Studi Ilmu Pendidikan (S3)
Depositing User: Ni Nyoman Mariani
Date Deposited: 26 Oct 2023 01:51
Last Modified: 26 Oct 2023 01:51
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/18006

Actions (login required)

View Item View Item