Pengembangan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP Lanjutan) Pembelajaran Bahasa Jepang Berbasis Standar Proses Kurikulum 2013 Revisi Untuk Sekolah Dasar Di Bali

Devi, Putu Krisda Ratma (2020) Pengembangan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP Lanjutan) Pembelajaran Bahasa Jepang Berbasis Standar Proses Kurikulum 2013 Revisi Untuk Sekolah Dasar Di Bali. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1612061010-COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (ABSTRAK)
1612061010- ABSTRAK.pdf

Download (230kB)
[img] Text (BAB I PENDAHULUAN)
1612061010- BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (316kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1612061010- BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (334kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1612061010- BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (450kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1612061010- BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (964kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1612061010- BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (282kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1612061010- DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (309kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1612061010-LAMPIRAN.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan RPP yang sesuai dengan standar proses kurikulum 2013 revisi untuk sekolah dasar (SD) di Bali. Jenis penelitian ini adalah penelitian pengembangan (research and development). Penelitian ini menggunakan model pengembangan Four-D oleh Thiagarajan yaitu define,design, develop dan disseminate. Namun pada tahap disseminate yang merupakan tahap penyebaran tidak di lakukan karena fokus penelitian ini sampai pada tahap develop atau pengembangan. Dalam penelitian ini subjeknya adalah guru pengajar bahasa Jepang Sekolah Dasar di Bali. Pengumpulan data dilakukan dengan memberikan kuesioner. Data yang telah diperoleh dianalisis dengan menggunakan teknik analisis deskriptif kualitatif. Hasil dari penelitian ini yaitu (1) berdasarkan hasil uji ahli materi menyatakan bahwa RPP yang telah dikembangkan ini sangat sesuai untuk digunakan, (2) Berdasarkan respons guru juga menyatakan RPP ini layak untuk digunakan dalam pembelajaran bahasa Jepang di Sekolah Dasar.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Four- D Model, RPP, Kurikulum 2013 Revisi
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Jepang (S1)
Depositing User: Putu Krisda Ratma Devi
Date Deposited: 17 Jul 2020 04:42
Last Modified: 17 Jul 2020 04:42
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/1824

Actions (login required)

View Item View Item