Septiani, Desak Putu Wulan (2020) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN QUESTION STUDENT HAVE BERBANTUAN MEDIA GEOGEBRA TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 1 NEGARA TAHUN AJARAN 2019/2020. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1613011006-COVER.pdf Download (707kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1613011006-ABSTRAK.pdf Download (189kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1613011006-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (161kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1613011006-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (354kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1613011006-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (217kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1613011006-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (158kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1613011006-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (109kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1613011006-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (105kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1613011006-LAMPIRAN.pdf Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah pemahaman konsep matematika siswa kelas VIII SMP N 1 Negara yang mengikuti pembelajaran dengan model pembelajaran Question Student Have berbantuan media Geogebra lebih tinggi daripada siswa yang mengikuti pembelajaran konvensional. Populasi pada penelitian ini yaitu semua siswa kelas VIII SMP N 1 Negara sebanyak 352 siswa yang tersebar dalam 10 kelas. Sampel penelitian di dapatkan dengan teknik cluster random sampling. Dari populasi dipilih dua kelas digunakan sebagai sampel yang dibentuk menjadi dua kelompok, yakni kelas VIII A menjadi kelompok eksperimen dan kelas VIII B menjadi kelompok kontrol yang terpilih dengan menggunakan teknik cluster random sampling. Penelitian ini menggunakan penelitian eksperimen semu dengan rancangan “Post Test Only Control Group Design”. Data pemahaman konsep matematika siswa diperoleh melalui tes uraian yang telah valid dan reliabel serta hipotesis diuji dengan Uji-t. Bersumber hasil diperoleh bahwa thitung = 3,26797 > ttabel = 1,998971 sehingga H0 ditolak, hal ini berarti pemahaman konsep matematika siswa kelas VIII SMP N 1 Negara yang mengikuti pembelajaran model pembelajaran Question Student Have berbantuan media Geogebra lebih tinggi daripada pemahaman konsep matematika siswa yang mengikuti pembelajaran konvensional.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata-kata kunci: question student have, geogebra, pemahaman konsep matematika, SMPN 1 Negara |
Subjects: | L Education > L Education (General) Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Jurusan Matematika > Program Studi Pendidikan Matematika (S1) |
Depositing User: | Desak Putu Wulan Septiani |
Date Deposited: | 17 Jul 2020 04:18 |
Last Modified: | 17 Jul 2020 04:18 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/1827 |
Actions (login required)
View Item |