PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (STUDI PENGGUNA APLIKASI BRIMO PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI)

Putra, I Dewa Agung Gede Giri Krisna (2023) PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (STUDI PENGGUNA APLIKASI BRIMO PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI). Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1917041162-COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (ABSTRAK)
1917041162-ABSTRAK.pdf

Download (48kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1917041162-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (221kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1917041162-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (163kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1917041162-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (235kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1917041162-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (204kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1917041162-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (54kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1917041162-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (120kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1917041162-LAMPIRAN.pdf

Download (431kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kualitas layanan terhadap loyalitas pelanggan dengan kepuasan pelanggan sebagai variabel mediasi. Populasi pada penelitian ini merupakan seluruh mahasiswa Fakultas Ekonomi Undiksha yang pernah bertransaksi dan menggunakan layanan yang ada pada aplikasi BRImo. Penelitian ini merupakan penelitian sampel yang menggunakan pengambilan sampel dengan teknik purposive sampling, sehingga jumlah sampel yang dipakai sebanyak 190. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner yang dilakukan dengan bantuan platform google formulir. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan teknik analisis jalur (path analysis) dengan bantuan SPSS for windows. Hasil penelitian menunjukkan hasil bahwa (1) kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan pada Aplikasi BRImo, (2) kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan pada Aplikasi BRImo, (3) kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada Aplikasi BRImo, (4) kepuasan pelanggan mampu memediasi secara parsial pengaruh kualitas layanan terhadap loyalitas pelanggan. Manfaat dari penelitian ini adalah memberikan sumbangan untuk pengembangan ilmu bidang manajemen yang terkhusus pada manajemen pemasaran serta sumbangan referensi sebagai acuan bagi peneliti lain dan dapat bermanfaat bagi BRI serta bahan evaluasi demi peningkatan layanan kepada nasabah yang menggunakan aplikasi BRImo.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: kepuasan pelanggan, kualitas layanan, loyalitas pelanggan
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen > Program Studi Manajemen (S1)
Depositing User: I Dewa Agung Gede Giri Krisna Putra
Date Deposited: 03 Nov 2023 05:22
Last Modified: 03 Nov 2023 05:22
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/18270

Actions (login required)

View Item View Item