Pratiwi, Ni Komang Ary Dharma (2024) STRATEGI PROMOSI DESA WISATA SUDAJI BERBASIS PLATFORM DIGITAL. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
2015011005-COVER.pdf Download (519kB) |
|
Text (ABSTRAK)
2015011005-ABSTRAK.pdf Download (71kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2015011005-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (218kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2015011005-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (246kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODOLOGI PENELITIAN)
2015011005-BAB 3 METODOLOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (136kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2015011005-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
2015011005-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (66kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
2015011005-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (186kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
2015011005-LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah mendeskripsikan strategi promosi Desa Wisata Sudaji berbasis platform digital. Pengumpulan data menggunakan metode observasi, wawancara, dokumentasi dan triangulasi yang kemudian disampaikan secara deskriptif kualitatif. Kepala Desa Sudaji, Ketua Desa Wisata Sudaji, Pokdarwis Desa Wisata Sudaji, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng, Warga Desa Sudaji dan Wisatawan yang berkunjung ke Desa Wisata Sudaji menjadi sumber data dalam penelitian ini. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa strategi promosi Desa Wisata Sudaji berbasis platform digital sebagai berikut : (1) Website telah memenuhi 6 dari 11 aspek pengamatan, strategi yang perlu ditingkatkan pada website Desa Wisata Sudaji berupa membentuk tim pengelola website, mempublikasikan informasi terkait aktivitas, daya tarik wisata, local wisdom atau tradisi, jadwal event dan fasilitas pariwisata yang ada; (2) Social media marketing sudah memenuhi 6 dari 9 aspek pengamatan, strategi yang perlu diterapkan adalah berupa pembentukan tim pengelola social media marketing dan memperhatikan aspek context, communication dan connection pada pembuatan konten di social media marketing Desa Wisata Sudaji; (3) Online advertising belum diterapkan, sehingga pengelola perlu melakukan perancangan anggaran promosi untuk Desa Wisata Sudaji; (4) Video marketing baru memenuhi 1 dari 7 aspek pengamatan, strategi yang perlu diterapkan adalah meningkatkan kreatifitas pembuatan video marketing, dan meningkatkan konsistensi dalam memproduksi dan mempublikasikan video marketing Desa Wisata Sudaji.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Desa Wisata, Promosi, Platform Digital |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General) T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Fakultas Teknik dan Kejuruan > Jurusan Teknologi Industri > Program Studi Pendidikan Kesejahteraan Keluarga (S1) |
Depositing User: | Ni Komang Ary Dharma Pertiwi |
Date Deposited: | 07 Feb 2024 00:09 |
Last Modified: | 07 Feb 2024 00:09 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/18457 |
Actions (login required)
View Item |