Jayanti, Ni Wayan Sri (2024) PERAN KEPUASAN PELANGGAN DALAM MEMEDIASI PENGARUH BRAND IMAGE DAN PERCEIVED VALUE TERHADAP BRAND LOYALTY PADA PROVIDER TRI DI BALI. Masters thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (2229131008-COVER)
2229131008-Cover.pdf Download (605kB) |
|
Text (2229131008-ABSTRAK)
2229131008-Abstrak.pdf Download (32kB) |
|
Text (2229131008-BAB 1 PENDAHULUAN)
2229131008-Bab 1 Pendahuluan.pdf Download (766kB) |
|
Text (2229131008-BAB 2 KAJIAN TEORI)
2229131008-Bab 2 Kajian Teori.pdf Restricted to Repository staff only Download (450kB) | Request a copy |
|
Text (2229131008-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2229131008-Bab 3 Metodelogi Penelitian.pdf Restricted to Repository staff only Download (343kB) | Request a copy |
|
Text (2229131008-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2229131008-Bab 4 Hasil dan Pembahasan.pdf Restricted to Repository staff only Download (821kB) | Request a copy |
|
Text (2229131008-BAB 5 PENUTUP)
2229131008-Bab 5 Penutup.pdf Restricted to Repository staff only Download (31kB) | Request a copy |
|
Text (2229131008-DAFTAR PUSTAKA)
2229131008-Daftar Pustaka.pdf Download (287kB) |
|
Text (2229131008-LAMPIRAN)
2229131008-Lampiran.pdf Download (332kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis peran kepuasan pelanggan dalam memediasi brand image dan perceived value terhadap brand loyalty pada provider Tri di Bali. Menggunakan pendekatan kuantitatif yang bersifat pre-determinded, analisis data statistik serta interpretasi data statistik. Subyek dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan provider Tri yang ada di Denpasar. Untuk obyek penelitian ini ialah brand image (X1) dan perceived value (X2), brand loyalty (Y) sebagai variabel terikat, dan kepuasan pelanggan (M) sebagai mediasi. Pemilihan sampel menggunakan metode non probability sampling pada pelanggan Tri yang ada di Denpasar. Teknik pengambilan data dengan penyebaran kuesioner kepada 110 responden. Teknik analisis menggunakan analisis structural equation model (SEM) berbasis partial least square (PLS). Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa: (1) brand image memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap brand loyalty, (2) preceived value tidak pengaruh terhadap brand loyalty, (3) brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, (4) perceived value berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, serta (5) kepuasan pelanggan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap brand royalty. Pada pengaruh tidak langsung terdapat pengaruh (6) brand image terhadap brand royalty melalui kepuasan pelanggan, sedangkan pada (7) perceived value tidak berpengaruh terhadap brand loyalty melalui kepuasan pelanggan. Secara teoritis penelitian ini akan memberikan implikasi bahwa brand image, perceived value, dan kepuasan pelanggan merupakan faktor utama dalam meningkatkan brand loyalty. Secara praktis, penelitian ini memberikan implementasi strategi perusahaan untuk meningkatkan kepuasan pelanggan dan brand loyalty pada industri provider Tri di Bali.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kepuasan Pelanggan, Brand Image, Perceived Value, Brand Loyalty |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Pascasarjana > Program Studi Ilmu Manajemen (S2) |
Depositing User: | NI WAYAN SRI JAYANTI |
Date Deposited: | 07 Feb 2024 07:06 |
Last Modified: | 07 Feb 2024 07:06 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/18460 |
Actions (login required)
View Item |