PERAN KEPUASAN PELANGGAN DALAM MEMEDIASI PENGARUH BRAND IMAGE DAN PERCEIVED VALUE TERHADAP BRAND LOYALTY PADA PROVIDER TRI DI BALI

Jayanti, Ni Wayan Sri (2024) PERAN KEPUASAN PELANGGAN DALAM MEMEDIASI PENGARUH BRAND IMAGE DAN PERCEIVED VALUE TERHADAP BRAND LOYALTY PADA PROVIDER TRI DI BALI. Masters thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (2229131008-COVER)
2229131008-Cover.pdf

Download (605kB)
[img] Text (2229131008-ABSTRAK)
2229131008-Abstrak.pdf

Download (32kB)
[img] Text (2229131008-BAB 1 PENDAHULUAN)
2229131008-Bab 1 Pendahuluan.pdf

Download (766kB)
[img] Text (2229131008-BAB 2 KAJIAN TEORI)
2229131008-Bab 2 Kajian Teori.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (450kB) | Request a copy
[img] Text (2229131008-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2229131008-Bab 3 Metodelogi Penelitian.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (343kB) | Request a copy
[img] Text (2229131008-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2229131008-Bab 4 Hasil dan Pembahasan.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (821kB) | Request a copy
[img] Text (2229131008-BAB 5 PENUTUP)
2229131008-Bab 5 Penutup.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (31kB) | Request a copy
[img] Text (2229131008-DAFTAR PUSTAKA)
2229131008-Daftar Pustaka.pdf

Download (287kB)
[img] Text (2229131008-LAMPIRAN)
2229131008-Lampiran.pdf

Download (332kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis peran kepuasan pelanggan dalam memediasi brand image dan perceived value terhadap brand loyalty pada provider Tri di Bali. Menggunakan pendekatan kuantitatif yang bersifat pre-determinded, analisis data statistik serta interpretasi data statistik. Subyek dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan provider Tri yang ada di Denpasar. Untuk obyek penelitian ini ialah brand image (X1) dan perceived value (X2), brand loyalty (Y) sebagai variabel terikat, dan kepuasan pelanggan (M) sebagai mediasi. Pemilihan sampel menggunakan metode non probability sampling pada pelanggan Tri yang ada di Denpasar. Teknik pengambilan data dengan penyebaran kuesioner kepada 110 responden. Teknik analisis menggunakan analisis structural equation model (SEM) berbasis partial least square (PLS). Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa: (1) brand image memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap brand loyalty, (2) preceived value tidak pengaruh terhadap brand loyalty, (3) brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, (4) perceived value berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, serta (5) kepuasan pelanggan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap brand royalty. Pada pengaruh tidak langsung terdapat pengaruh (6) brand image terhadap brand royalty melalui kepuasan pelanggan, sedangkan pada (7) perceived value tidak berpengaruh terhadap brand loyalty melalui kepuasan pelanggan. Secara teoritis penelitian ini akan memberikan implikasi bahwa brand image, perceived value, dan kepuasan pelanggan merupakan faktor utama dalam meningkatkan brand loyalty. Secara praktis, penelitian ini memberikan implementasi strategi perusahaan untuk meningkatkan kepuasan pelanggan dan brand loyalty pada industri provider Tri di Bali.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Kepuasan Pelanggan, Brand Image, Perceived Value, Brand Loyalty
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Pascasarjana > Program Studi Ilmu Manajemen (S2)
Depositing User: NI WAYAN SRI JAYANTI
Date Deposited: 07 Feb 2024 07:06
Last Modified: 07 Feb 2024 07:06
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/18460

Actions (login required)

View Item View Item