Peningkatan Hasil Belajar Materi Kayang Melalui Penerapan Model Pembelajaran Project Based Learning Peserta Didik Kelas VII A SMP N 1 Sawan Tahun 2023/2024

Darmayasa, I Ketut (2024) Peningkatan Hasil Belajar Materi Kayang Melalui Penerapan Model Pembelajaran Project Based Learning Peserta Didik Kelas VII A SMP N 1 Sawan Tahun 2023/2024. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1916011034-COVER.pdf

Download (846kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1916011034-ABSTRAK.pdf

Download (243kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1916011034-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (254kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1916011034-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (714kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1916011034-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (582kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1916011034-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (482kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1916011034-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (358kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1916011034-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (464kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1916011034-LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar materi kayang pada peserta didik kelas VII A di SMP Negeri 1 Sawan dengan menerapkan model pembelajaran project based learning. Penelitian ini merupakan jenis penelitian tindakan kelas. Subjek penelitian ini adalah peserta didik kelas VII A di SMP Negeri 1 Sawan. Data prestasi belajar diambil dengan format assesmen teknik dasar kayang meliputi aspek afektif, kognitif, psikomotor. Data dianalisis menggunakan teknik analisis statistik deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan model pembelajaran project based learning dapat meningkatkan hasil belajar materi kayang pada peserta didik kelas VII A di SMP Negeri 1 Sawan. Dapat dilihat pada observasi awal persentase ketuntasan hasil belajar secara klasikal sebesar 58,3%, pada siklus I menjadi 73,9% dan pada siklus II menjadi 97,9%. Dapat disimpulkan bahwa penerapan model pembelajaran project based learning dapat meningkatkan hasil belajar materi kayang.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Project Based Learning, Hasil Belajar, Kayang
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Olahraga dan Kesehatan > Jurusan Pendidikan Olahraga > Program Studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi (S1)
Depositing User: I Ketut Darmayasa
Date Deposited: 16 Feb 2024 06:20
Last Modified: 16 Feb 2024 06:20
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/18736

Actions (login required)

View Item View Item