PARENT’S INVOLVEMENT IN CHILDREN’S ENGLISH LITERACY SKILLS AT AURA SUKMA INSANI KINDERGARTEN

Hemas, Made Diana Ayu (2024) PARENT’S INVOLVEMENT IN CHILDREN’S ENGLISH LITERACY SKILLS AT AURA SUKMA INSANI KINDERGARTEN. Masters thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
2129081038-COVER.pdf

Download (694kB)
[img] Text (ABSTRAK)
2129081038-ABSTRAK.pdf

Download (156kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2129081038-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (223kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2129081038-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (322kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2129081038-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (177kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2129081038-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (302kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
2129081038-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (94kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
2129081038-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (173kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
2129081038-LAMPIRAN.pdf

Download (5MB)

Abstract

Penelitian saat ini mengamati bagaimana orang tua membantu anak-anak mereka menjadi lebih melek bahasa Inggris. Penelitian deskriptif kualitatif ini dilakukan di Sekolah Aura Sukma Insani Bali. Kuesioner, wawancara, dan observasi digunakan dalam pelaksanaan penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa konferensi orang tua, wawancara orang tua, laporan akhir, dan eco-enzyme merupakan program partisipasi orang tua yang ditawarkan oleh TK Bilingual Aura Sukma Insani. Empat dari enam kerangka kerja Epstein dkk. (2002) menyatakan keterlibatan orang tua digunakan dalam program tertentu yang melibatkan orang tua. Pengasuhan anak dilakukan dengan memberikan buku petunjuk proses pembelajaran kepada orang tua. Selanjutnya pengambilan keputusan dilakukan dengan meminta masukan dari orang tua mengenai pembelajaran yang dapat diambil. Terdapat beberapa kendala yang sulit diatasi dalam proses pelaksanaan program keterlibatan orang tua di TK Aura Sukma Insani. Tingkat interpretasi guru menunjukkan bahwa tantangan tersulit adalah dalam pengambilan keputusan dan bekerja dengan masyarakat. Secara keseluruhan, para guru menemui satu atau dua kesulitan dalam setiap jenis keterlibatan. Kegiatan yang kurang efektif mengakibatkan jawaban yang lebih sedikit yang menjadi penyebab utama timbulnya permasalahan. Jika orang tua dan sekolah menyadari betapa pentingnya peran mereka masing-masing, kekurangan ini mungkin bisa diperbaiki.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Bahasa Inggris, Literasi, Keterlibatan Orang Tua
Subjects: L Education > L Education (General)
P Language and Literature > PE English
Divisions: Pascasarjana > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S2)
Depositing User: Made Diana Ayu Hemas
Date Deposited: 20 Feb 2024 00:05
Last Modified: 20 Feb 2024 00:05
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/18943

Actions (login required)

View Item View Item