STUDENTS’ PERCEPTION ABOUT THE USE OF SELF-ASSESSMENT IN WRITING COMPETENCY AT SMK NEGERI 2 SINGARAJA

Adelia, Andini (2024) STUDENTS’ PERCEPTION ABOUT THE USE OF SELF-ASSESSMENT IN WRITING COMPETENCY AT SMK NEGERI 2 SINGARAJA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
2012021176-COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (ABSTRAK)
2012021176-ABSTRAK.pdf

Download (224kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2012021176-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (130kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2012021176-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (213kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2012021176-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (342kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2012021176-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (393kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
2012021176-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (112kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
2012021176-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (254kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
2012021176-LAMPIRAN.pdf

Download (459kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki bagaimana persepsi siswa terhadap penilaian diri pada kompetensi menulis, dan mencari tahu tantangan yang dihadapi siswa selama proses melakukan penilaian diri pada kompetensi menulis mereka. Penelitian ini menggunakan desain penelitian survey dengan pendekatan kualitatif. Adapun partisipan yang terlibat adalah siswa kelas 10 jurusan Pariwisata di SMK Negeri 2 Singaraja. Open-ended kuesioner dan wawancara dilakukan guna mengumpulkan data yang diperlukan. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa siswa cenderung memiliki persepsi positif terhadap penilaian diri pada kompetensi menulis mereka. Dengan penilaian diri siswa dapat melakukan refleksi terhadap dirinya sendiri, mendorong motivasi, mencapai tujuan dan memenuhi ekspektasi mereka dalam menulis, dan dapat membantu siswa menilai hasil dari tulisannya sendiri. Selain itu ditemukan tantangan yang dihadapi siswa yakni kurangnya sikap objektif dalam menilai dan timbulnya perasaan bingung ketika melakukan penilaian diri.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Persepsi Siswa, Penilaian Diri, Kompetensi Menulis, Tantangan
Subjects: L Education > L Education (General)
P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1)
Depositing User: Made Andini Putri Adelia
Date Deposited: 20 Feb 2024 14:29
Last Modified: 20 Feb 2024 14:29
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/19023

Actions (login required)

View Item View Item