Aryansyah, Andika Dwi (2024) THE APPLICATION OF THE BAAMBOOZLE GAME TO IMPROVE STUDENTS’ VOCABULARY MASTERY. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1912021106-COVER.pdf Download (446kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1912021106-ABSTRAK.pdf Download (161kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1912021106-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (193kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1912021106-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (229kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1912021106-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (258kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1912021106- BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (615kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1912021106- BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (221kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1912021106- DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (257kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1912021106-LAMPIRAN.pdf Download (993kB) |
Abstract
Baamboozle adalah permainan yang menyenangkan untuk dimainkan di dalam kelas dengan cara membunyikan lonceng per kelompok. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah penggunaan Bamboozle dapat meningkatkan penguasaan kosakata siswa kelas VII-A di SMPN 1 Sukasada dan untuk mengetahui faktor-faktor yang mendukung dan menghambat selama penelitian berlangsung. Penelitian ini menggunakan kelas VII-A sebagai subjek yang terdiri dari 31 siswa. Ada tiga puluh satu siswa, dengan 17 siswa laki-laki dan 14 siswa perempuan. Penelitian ini dilakukan sebanyak empat kali pertemuan. Metodologi Kemmis dan McTaggart dimodifikasi untuk digunakan dalam pendekatan penelitian tindakan kelas. Tes dan lembar observasi digunakan untuk mengumpulkan data, yang kemudian dinilai secara deskriptif, kualitatif, dan kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan adanya peningkatan persentase siswa yang memiliki tingkat penguasaan kosakata yang tinggi pada setiap siklusnya, pada siklus pertama tercatat 62,13% dan pada siklus kedua tercatat 81,74% dan berdasarkan lembar observasi, terdapat faktor penghambat selama penelitian berlangsung seperti terbatasnya akses Wi-Fi atau internet di dalam kelas dan siswa yang tidak mau berdiskusi dalam kelompok. Sedangkan faktor pendukung selama penelitian ini adalah fasilitas LCD Projector yang berfungsi dengan baik, sehingga memudahkan mahasiswa.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Baamboozle; Kosakata; Pengajaran Kosakata. |
Subjects: | L Education > L Education (General) P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | Andika Dwi Aryansyah |
Date Deposited: | 21 Feb 2024 02:57 |
Last Modified: | 21 Feb 2024 02:57 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/19082 |
Actions (login required)
View Item |