PEMBELAJARAN SENI RUPA DALAM IMPLEMENTASI KURIKULUM MERDEKA BELAJAR: STUDI KASUS DI SDN 1 SUDAJI

Win, Allyce (2024) PEMBELAJARAN SENI RUPA DALAM IMPLEMENTASI KURIKULUM MERDEKA BELAJAR: STUDI KASUS DI SDN 1 SUDAJI. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
2012031011-COVER.pdf

Download (474kB)
[img] Text (ABSTRAK)
2012031011-ABSTRAK.pdf

Download (51kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2012031011-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (119kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2012031011-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (498kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2012031011-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (368kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2012031011-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
2012031011-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (58kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
2012031011-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (64kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
2012031011-LAMPIRAN.pdf

Download (333kB)

Abstract

Penelitian Pembelajaran Seni Rupa dalam Implementasi Kurikulum Merdeka Belajar: Studi Kasus di SDN 1 Sudaji ini bertujuan untuk menggambarkan hasil kegiatan pembelajaran Seni Rupa dengan menggunakan kurikulum Merdeka Belajar di SDN 1 Sudaji. Perencanaan pembelajaran dilakukan melalui penyusunan modul ajar oleh guru mata pelajaran terkait. Pelaksanaan pembelajaran dirancang dengan lingkungan interaktif, inspiratif, dan menyenangkan, yang membangkitkan semangat belajar, memberikan ruang bagi prakarsa, memberikan keteladanan dengan menerapkan model pembelajaran Quantum Learning, Role Playing, dan Integrated Learning. Pendekatan ini merujuk pada poin penilaian, termasuk performance assessment, formatif, dan sumatif pada setiap pertemuan pembelajaran. Temuan dari penelitian ini dapat memberikan wawasan terhadap efektivitas kurikulum Merdeka Belajar dalam konteks pembelajaran Seni Rupa, memberikan pandangan terkait metode pengajaran yang berhasil, dan mengevaluasi dampak implementasi kurikulum tersebut terhadap peningkatan pemahaman dan partisipasi siswa di bidang Seni Rupa. Kata kunci: Pembelajaran, Seni Rupa, Kurikulum Merdeka

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran, Seni Rupa, Kurikulum Merdeka
Subjects: L Education > L Education (General)
N Fine Arts > NX Arts in general
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Seni dan Desain > Program Studi Pendidikan Seni Rupa (S1)
Depositing User: Allyce Win
Date Deposited: 21 Feb 2024 02:05
Last Modified: 21 Feb 2024 02:05
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/19088

Actions (login required)

View Item View Item