Ketut Catri, Damayanti (2024) STUDENTS' PERCEPTIONS ABOUT GOOD AND EFFECTIVE ENGLISH TEACHERS IN SMA NEGERI 2 SINGARAJA: A GENDER-BASED STUDY. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
2012021016-COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (ABSTRAK)
2012021016-ABSTRAK.pdf Download (138kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2012021016-BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (280kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2012021016-BAB II KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (313kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2012021016-BAB III METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (566kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2012021016-BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (499kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
2012021016-BAB V PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (329kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
2012021016-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (494kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
2012021016-LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana siswa laki-laki dan perempuan mempersepsikan karakteristik guru bahasa Inggris yang baik dan efektif di Bali. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif yang dikembangkan oleh Creswell (2012). Sampel terdiri dari 70 siswa perempuan dan 77 siswa laki-laki. Data dikumpulkan melalui kuesioner dan diskusi kelompok terarah (FGD). Temuan dari kuesioner menunjukkan bahwa baik siswa laki-laki maupun perempuan menganggap bahwa guru yang merupakan teman yang baik bagi siswa adalah karakteristik terpenting dari guru bahasa Inggris yang baik, dan guru yang mempersiapkan pelajaran dengan baik dan mengendalikan waktu kelas dengan bijak sebagai karakteristik terpenting dari guru bahasa Inggris yang efektif. Namun, berdasarkan data untuk guru bahasa Inggris yang baik dari kuesioner terbuka dan FGD, tampaknya siswa laki-laki lebih realistis dalam memberikan persepsi mereka dan cenderung menyukai pembelajaran yang melibatkan diskusi aktif di kelas, sementara siswa perempuan lebih cenderung menyukai pembelajaran yang mengharuskan mereka hanya mendengarkan penjelasan guru di kelas. Baik siswa laki-laki maupun perempuan mempersepsikan guru bahasa Inggris yang efektif dengan cara yang sama; mereka lebih menyukai guru yang dapat mempersiapkan pelajaran dengan baik, mengendalikan waktu kelas dengan bijak, dan menggunakan media pembelajaran yang menarik seperti gambar dan video dalam mengajar karena dapat menjaga motivasi siswa untuk belajar bahasa Inggris.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | persepsi, guru bahasa Inggris yang baik, guru bahasa Inggris yang efektif, siswa laki-laki dan perempuan |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | Ketut Catri Damayanti |
Date Deposited: | 21 Feb 2024 00:58 |
Last Modified: | 21 Feb 2024 00:58 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/19092 |
Actions (login required)
View Item |