Darmawan, Putu Meira Putri (2024) TINJAUAN YURIDIS PENGATURAN PERLINDUNGAN KONSUMEN PENGGUNA JASA PARKIR TERHADAP KEHILANGAN BARANG DARI PERSPEKTIF STUDI KOMPARATIF PERATURAN BUPATI BULELENG NOMOR 33 TAHUN 2012 DENGAN PERATURAN BUPATI BALANGAN NOMOR 59 TAHUN 2020. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
2014101111-COVER.pdf Download (245kB) |
|
Text (ABSTRAK)
2014101111-ABSTRAK.pdf Download (24kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2014101111-BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (165kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2014101111-BAB II KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (198kB) |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2014101111-BAB III METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (113kB) |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2014101111-BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (645kB) |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
2014101111-BAB V PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (22kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
2014101111-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (107kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
2014101111-LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis sistem pengelolaan parkir di Kota Singaraja berdasarkan Peraturan Bupati Buleleng Nomor 33 Tahun 2012 tentang Pelaksanaan Parkir di Tepi Jalan Umum dan Tempat Khusus Parkir serta mengidentifikasi kebijakan pengembangan layanan yang layak serta berpotensi meningkatkan tingkat keamanan dan kepercayaan konsumen dalam menggunakan jasa parkir. Serta merumuskan rekomendasi konkrit untuk meningkatkan perlindungan konsumen di Kota Singaraja. Penelitian ini merupakan penelitian yang menggunakan metode penelitian hukum normatif dengan menggunakan jenis pendekatan perundang-undangan, pendekatan konseptual dan pendekatan kasus. Adapun bahan hukum yang digunakan adalah bahan hukum primer, sekunder, dan tersier yang berguna untuk mendapatkan konklusi yang relevan dengan permasalah pada penelitian ini. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa 1) Kekaburan norma pada redaksi pasal 5 pada Peraturan Bupati Buleleng Nomor 33 Tahun 2012 menyebabkan tidak maksimalnya sistem pengelolaan parkir di Kota Singaraja 2) Bahwa pelayanan parkir di Kota Singaraja masih belum optimal dan menimbulkan berbagai permasalahan, seperti kecurangan tarif,, keterlibatan pemerintah yang belum maksimal, dan kurangnya koordinasi antara berbagai pihak terkait. Untuk meningkatkan keamanan dan kepercayaan konsumen jasa parkir di Kota Singaraja, perlu dilakukan berbagai upaya-upaya, diantaranya seperti pengembangan sistem pelayanan yang efektif, penyesuaian kebijakan, penambahan personil untuk pengawasan pengelolaan parkir, pembinaan terhadap juru parkir, penyediaan lahan parkir yang memadai, serta penerapan teknologi dan inovasi terkini dalam manajemen parkir.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Perlindungan Konsumen, Jasa Parkir, Studi Komparatif |
Subjects: | K Law > K Law (General) |
Divisions: | Fakultas Hukum dan Ilmu Sosial > Jurusan Hukum dan Kewarganegaraan > Program Studi Ilmu Hukum (S1) |
Depositing User: | Putu Meira Putri D |
Date Deposited: | 21 Feb 2024 06:55 |
Last Modified: | 21 Feb 2024 06:55 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/19165 |
Actions (login required)
View Item |