Arham, Muhammad Dahnial (2024) Pengaruh Student Team Achievement Division Learning Berbasis Drill Method terhadap Hasil Belajar Dasar-dasar Kelistrikan Siswa Kelas X TKRO SMK. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1815071923-COVER.pdf Download (592kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1815071023-ABSTRAK.pdf Download (30kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1815071023-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (169kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1815071023-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (490kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1815071023-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (427kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1815071023-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (232kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1815071023-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (27kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1815071023-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (161kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1815071023-LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Student Team Achievement Division (STAD) berbasis drill method terhadap hasil belajar dasar-dasar kelistrikan siswa kelas X Teknik Kendaraan Ringan Otomotif (TKRO) SMK. Penelitian ini menggunakan desain quasi eksperimen dengan rancangan pretest-posttest with control group. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X TKRO SMK Negeri Balimandara.yang mana menggunakan 1 kelas untuk eksperimen,instrument yang digunakan adalah test hasil belajar. Data dianalisis dengan menggunakan uji T-Test. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara model pembelajaran STAD berbasis drill method terhadap hasil belajar dasar-dasar kelistrikan siswa kelas X TKRO SMK.Hasil yang didapatkan ialah terjadinya peningkatan hasil belajar dapat dilihat padahasil pretest yang diberikan dibandingkan dengan hasil posttest yang mana rata-rata hasil pretest sebesar 64,1967 dan hasil post test ialah 74,2000. Hasil ini menunjukan bahwa siswa yang belajar dengan model pembelajaran STAD Berbasis Drill method memiliki hasil belajar belajar lebih tinggi dibandingkan dengan siswa yang belajar dengan metode Problem Based Learning (PBL).
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Student Team Achievement Division, Drill Method, Hasil Belajar, Dasar-Dasar Kelistrikan, TKRO SMK. |
Subjects: | L Education > L Education (General) T Technology > TJ Mechanical engineering and machinery |
Divisions: | Fakultas Teknik dan Kejuruan > Jurusan Teknologi Industri > Program Studi Pendidikan Teknik Mesin (S1) |
Depositing User: | Muhammad Dahnial Arham |
Date Deposited: | 23 Feb 2024 03:59 |
Last Modified: | 23 Feb 2024 03:59 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/19280 |
Actions (login required)
View Item |