PENGARUH KARAKTER KEWIRAUSAHAAN, DIGITAL MARKETING DAN E-COMMERCE TERHADAP KINERJA PEMASARAN UMKM SEKTOR KULINER DI BULELENG

Hendriawan, Kadek Agus (2024) PENGARUH KARAKTER KEWIRAUSAHAAN, DIGITAL MARKETING DAN E-COMMERCE TERHADAP KINERJA PEMASARAN UMKM SEKTOR KULINER DI BULELENG. Masters thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (2129131009-COVER)
2129131009-Cover.pdf

Download (735kB)
[img] Text (2129131009-ABSTRAK)
2129131009-Abstrak.pdf

Download (28kB)
[img] Text (2129131009-BAB 1 PENDAHULUAN)
2129131009-Bab 1 Pendahuluan.pdf

Download (329kB)
[img] Text (2129131009-BAB 2 KAJIAN TEORI)
2129131009-Bab 2 Kajian Teori.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (390kB) | Request a copy
[img] Text (2129131009-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2129131009-Bab 3 Metodelogi Penelitian.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (304kB) | Request a copy
[img] Text (2129131009-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2129131009-Bab 4 Hasil dan Pembahasan.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (249kB) | Request a copy
[img] Text (2129131009-BAB 5 PENUTUP)
2129131009-Bab 5 Penutup.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (36kB) | Request a copy
[img] Text (2129131009-DAFTAR PUSTAKA)
2129131009-Daftar Pustaka.pdf

Download (279kB)
[img] Text (2129131009-LAMPIRAN)
2129131009-Lampiran.pdf

Download (430kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh karakter kewirausahaan, pemanfaatan digital marketing, dan e-commerce terhadap peningkatan kinerja pemasaran pada Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) sektor kuliner di Kabupaten Buleleng. Metode penelitian yang digunakan adalah survei dengan menyebarkan kuesioner sebanyak 92 kepada pemilik UMKM kuliner yang beroperasi di daerah tersebut. dengan menggunakan teknik purposive sampling Data yang terkumpul dianalisis menggunakan teknik regresi berganda untuk menentukan hubungan dan dampak variabel-variabel yang diteliti. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah masing masing variabel yaitu karakter kewirausahaan, digital marketing dan e-commerce berpengaruh postif terhadap kinerja pemasaran secara parsial dan simultan . Penelitian ini diharapkan dapat memberikan pemahaman lebih dalam mengenai peran karakter kewirausahaan, digital marketing, dan e-commerce dalam meningkatkan kinerja pemasaran UMKM kuliner di Buleleng. Implikasi praktis dari temuan penelitian ini dapat memberikan panduan bagi para pelaku usaha untuk mengoptimalkan karakter kewirausahaan mereka, meningkatkan pemanfaatan digital marketing, serta mengintegrasikan e-commerce sebagai strategi peningkatan kinerja pemasaran. Diharapkan hasil penelitian ini dapat menjadi dasar bagi kebijakan pemerintah dan strategi pengembangan UMKM di sektor kuliner untuk mendorong pertumbuhan ekonomi lokal.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Karakter Kewirausahaan, Digital Marketing, E-Commerce ,Kinerja Pemasaran.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Pascasarjana > Program Studi Ilmu Manajemen (S2)
Depositing User: KADEK AGUS HENDRIAWAN
Date Deposited: 23 Feb 2024 02:47
Last Modified: 23 Feb 2024 02:47
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/19381

Actions (login required)

View Item View Item