Pitriani, Ni Wayan (2024) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN GAME BASED LEARNING BERORIENTASI KAHOOT TERHADAP MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR BAHASA INGGRIS SISWA KELAS V SD NEGERI GUGUS IV KECAMATAN BANJAR. Masters thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
2229041046-COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (ABSTRAK)
2229041046-ABSTRAK.pdf Download (107kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2229041046-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (220kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2229041046-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (793kB) |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2229041046-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (538kB) |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2229041046-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (577kB) |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
2229041046-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (165kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
2229041046-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (247kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
2229041046-LAMPIRAN.pdf Download (8MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perngaruh model pembelajaran game based Learning berorientasi Kahoot terhadap motivasi dan hasil belajar bahasa Inggris baik secara simultan maupun sendiri-sendiri. Populasi penelitian ini adalah seluruh kelas V Gugus IV Kecamatan Banjar sebanyak 142 siswa. Penelitian ini tergolong jenis kuasi eksperimen dengan rancangan post-test only control group design. Penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling. Kelompok eksperimen adalah siswa kelas V SDN 1 Banjar yang terdiri dari 28 orang, sedangkan kelompok kontrol adalah siswa kelas V SDN 9 Banjar yang berjumlah 26 orang. Data pada penelitian ini adalah angket untuk Motivasi belajar dan tes untuk Hasil Belajar Bahasa Ingris yang dianalisis dengan menggunakan MANOVA. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pertama terdapat pengaruh model pembelajaran game based learning berorientasi Kahoot terhadap motivasi belajar siswa. Kedua tidak terdapat pengaruh model pembelajaran game based learning berorientasi Kahoot terhadap hasil belajar Bahasa Inggris siswa dan ketiga terdapat pengaruh model game based learning berorientasi Kahoot terhadap motivasi dan hasil belajar Bahasa Inggris siswa kelas V Gugus IV Kecamatan Banjar. Berdasarkan temuan tersebut, saran yang dapat disampakan peneliti, terhadap guru adalah memanfaatkan fasilitas sekolah yang sudah disediakan dan menggunakan model pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan siswa termasuk menggunakan model pembelajaran game based learning berorientasi kahoot untuk meningkatkan motivasi dan hasil belajar siswa.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Model Pembelajaran Game Based Learning, Kahoot, Motivasi Belajar dan Hasil Belajar Bahasa Inggris |
Subjects: | L Education > L Education (General) T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Pascasarjana > Program Studi Pendidikan Dasar (S2) |
Depositing User: | Ni Wayan Pitriani |
Date Deposited: | 22 Feb 2024 23:44 |
Last Modified: | 22 Feb 2024 23:44 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/19385 |
Actions (login required)
View Item |