Pengaruh Penggunaan E-Modul Multirepresentasi Berorientasi Model Problem Based Learning Terhadap Pemahaman Konsep Matematika Siswa Kelas VIII SMP Negeri 4 Singaraja

Dewi, Made Virya (2024) Pengaruh Penggunaan E-Modul Multirepresentasi Berorientasi Model Problem Based Learning Terhadap Pemahaman Konsep Matematika Siswa Kelas VIII SMP Negeri 4 Singaraja. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganeha.

[img] Text (COVER)
1813011025-COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (ABSTRAK)
1813011025-ABSTRAK.pdf

Download (104kB)
[img] Text (BAB1 PENDAHULUAN)
1813011025-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (199kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1813011025-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (238kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1813011025-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1813011025-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (377kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1813011025-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (101kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1813011025-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (502kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1813011025-LAMPIRAN.pdf

Download (4MB)

Abstract

Penelitian memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan e-modul multi representasi berorientasi model problem based learning terhadap pemahaman konsep matematika siswa SMP Negeri 4 Singaraja. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMP Negeri 4 Singaraja yang terbagi menjadi enam kelas. Dua kelas diambil menjadi sampel dengan teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu cluster random sampling. Secara random kelas VIII Kenanga terpilih sebagai kelas eksperimen dan kelas VIII Melati terpilih sebagai kelas kontrol. Desain eksperimen yang digunakan adalah post-test only control group design. Data pemahaman konsep matematika siswa diperoleh melalui tes berbentuk soal uraian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh penggunaan e-modul multi representasi berorientasi problem based learning terhadap pemahaman konsep matematika siswa kelas VIII SMP Negeri 4 Singaraja. Saran dari penelitian ini bagi peneliti lainnya agar meneliti pengaruh penggunaan e-modul ini dengan lebih banyak aspek pembelajaran. Bagi guru diharapkan menggunakan e-modul representasi berbasis problem based learning ini kepada siswa kelas VIII agar pembelajaran siswa dapat beragam dan memanfaatkan teknologi dalam pembelajaran

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: E-modul Multi Representasi Berorientasi Model Problem based learning, Pemahaman Konsep Matematika
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Jurusan Matematika > Program Studi Pendidikan Matematika (S1)
Depositing User: Made Virya Kusuma Dewi
Date Deposited: 23 Feb 2024 06:39
Last Modified: 23 Feb 2024 06:39
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/19420

Actions (login required)

View Item View Item