Mahartana, I Komang Tri (2024) The Effect of Using AI Google Voice Assistant on Grade 10 Students' Speaking Skills at SMK Negeri Bali Mandara. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
2012021178-COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (ABSTRAK)
2012021178-ABSTRAK.pdf Download (189kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2012021178-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (169kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2012021178-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (214kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2012021178-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (278kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2012021178-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (343kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
2012021178-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (149kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
2012021178-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (213kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
2012021178-LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan Google Voice Assistant (GVA) terhadap keterampilan berbicara siswa. Penelitian ini menggunakan metode campuran sekuensial eksplanatori dengan kuantitatif menggunakan quasi eksperimen dan kualitatif dengan melakukan wawancara. Sampel data adalah siswa kelas 10 SMK Negeri Bali Mandara dengan kelompok eksperimen dan kelompok control dengan 22 siswa pada setiap group. Data dikumpulkan dari pre-test dan post-test. Berdasarkan analisis data statistik dengan menggunakan SPSS ditemukan sig. (2-tailed adalah 0,096) yang lebih tinggi dari 0,005 artinya tidak ada pengaruh yang signifikan. Data wawancara menggunakan model RASE menunjukkan bahwa siswa mengakui bahwa GVA menarik sebagai teman praktek berbicara, tetapi tidak dapat mencakup semua aspek yang dapat membantu siswa meningkatkan keterampilan berbicara mereka karena familiarity principle yang dimana mereka tidak familiar, bantuan komprehensif dalam memberikan materi, dan kurangnya kemampuan evaluatif untuk keterampilan berbicara mereka. Dapat dikatakan bahwa GVA tidak berpengaruh secara signifikan tapi bisa dikembangkan sebagai pedagogical agents
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kecerdasan Buatan, Google Voice Assistant, keahlian berbicara, sekolah kejuruan |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | I Komang Tri Mahartana |
Date Deposited: | 20 May 2024 02:40 |
Last Modified: | 20 May 2024 02:40 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/19727 |
Actions (login required)
View Item |