PERBEDAAN MOTIVASI BELAJAR DAN HASIL BELAJAR SISWA SD DITINJAU DARI STATUS SOSIAL EKONOMI ORANG TUA DI GUGUS V KECAMATAN BULELENG

Sastrawan, I Wayan (2024) PERBEDAAN MOTIVASI BELAJAR DAN HASIL BELAJAR SISWA SD DITINJAU DARI STATUS SOSIAL EKONOMI ORANG TUA DI GUGUS V KECAMATAN BULELENG. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
2011031135-COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (ABSTRAK)
2011031135-ABSTRAK.pdf

Download (53kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2011031135-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (166kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2011031135-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (214kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2011031135-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (297kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2011031135-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (402kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
2011031135-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (55kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
2011031135-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (218kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
2011031135-LAMPIRAN.pdf

Download (6MB)

Abstract

Tujuan penelitian yang dilakukan terhadap siswa SD di Gugus V Kecamatan Buleleng adalah (1) Mendeskripsikan kondisi status sosial orang tua siswa SD, (2) Mengetahui motivasi belajar dan hasil belajar siswa SD, (3) Mendeskripsikan perbedaan motivasi belajar siswa SD dintinjau dari status sosial ekonomi orang tua, (4) Mendeskripsikan perbedaan hasil belajar siswa SD ditinjau dari status sosial ekonomi orang tua. Penelitian ini menggunakan metode penelitian ex post facto. Hasil penelitian adalah (1) Sebagian besar siswa dari berasal dari orangtua dengan status sosial ekonomi kelas menengah kebawah, (2) Sebagian besar hasil belajar siswa yang tergolong baik yaitu sebanyak 107 (89,2%) terlepas dari status sosial ekonomi orang tuanya, (3) Motivasi belajar sillswa berdasarkan rata rata persentase skor kusioner siswa adalah 79% yang masuk ke kategori motivasi tinggi, (4) Tidak terdapat perbedaan secara simultan hasil belajar dan motivasi belajar siswa ditinjau dari status sosial ekonomi orang tua.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: status sosial ekonomi, orang tua, hasil belajar, motivasi belajar.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Pendidikan Dasar > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (S1)
Depositing User: I Wayan Sastrawan
Date Deposited: 01 Jul 2024 07:33
Last Modified: 01 Jul 2024 07:33
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/20227

Actions (login required)

View Item View Item