STRATEGI PEMANFAATAN DIGITAL MARKETING OLEH GANGGA HOMESTAY DI DESA MUNDUK

Sentana, I Gede Arya Surya (2024) STRATEGI PEMANFAATAN DIGITAL MARKETING OLEH GANGGA HOMESTAY DI DESA MUNDUK. Diploma thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
2257015057_COVER.pdf

Download (550kB)
[img] Text (ABSTRAK)
2257015057_ABSTRAK.pdf

Download (67kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2257015057_BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (85kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2257015057_BAB 2 KAJIAN PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (217kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODE PENELITIAN)
2257015057_BAB 3 METODE PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (183kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2257015057_BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (806kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
2257015057_BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (63kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
2257015057_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (66kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
2257015057_LAMPIRAN.pdf

Download (630kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan yakni guna melihat strategi pemanfaatan dan kendala digital marketing yang dihadapi oleh Gangga Homestay. Penelitian ini memakai metode penelitian kualitatif memakai pendekatan deskriptif. Jenis data yang dipergunakan ialah data primer serta sekunder. Data primer didapatkan melalui wawancara serta observasi, sementara data sekunder didapat melalui literatur. Teknik analisis data yang dipergunakan ialah uraian deskriptif. Hasil penelitian memperlihatkan yakni Gangga Homestay memiliki strategi pemasaran dengan menggunakan sosial media yaitu Instagram, Online Travel Agent (OTA) booking.com, melakukan segmentasi pasar, dan promosi. Strategi digital ini sangat mempengaruhi pemasaran karena para pelanggan lebih menyukai melakukan pemesanan kamar melalui media sosial. Kendala yang dihadapi Gangga Homestay yaitu kurangnya sumber daya manusia, persaingan yang ketat di sosial media, dan perubahan algoritma. Berdasarkan temuan penelitian, peneliti memberikan masukan menambah jumlah sumber daya manusia, meningkatkan aktivitas di Instagram, mengupdate aktivitas di Online Travel Agent yang digunakan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Digital Marketing, Strategi Pemanfaatan, Kendala
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen > Program Studi Perhotelan (D3)
Depositing User: I Gede Arya Surya Sentana
Date Deposited: 18 Jul 2024 00:26
Last Modified: 18 Jul 2024 00:26
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/20610

Actions (login required)

View Item View Item