Sentana, I Gede Arya Surya (2024) STRATEGI PEMANFAATAN DIGITAL MARKETING OLEH GANGGA HOMESTAY DI DESA MUNDUK. Diploma thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
2257015057_COVER.pdf Download (550kB) |
|
Text (ABSTRAK)
2257015057_ABSTRAK.pdf Download (67kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2257015057_BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (85kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2257015057_BAB 2 KAJIAN PUSTAKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (217kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODE PENELITIAN)
2257015057_BAB 3 METODE PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (183kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2257015057_BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (806kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
2257015057_BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (63kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
2257015057_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (66kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
2257015057_LAMPIRAN.pdf Download (630kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan yakni guna melihat strategi pemanfaatan dan kendala digital marketing yang dihadapi oleh Gangga Homestay. Penelitian ini memakai metode penelitian kualitatif memakai pendekatan deskriptif. Jenis data yang dipergunakan ialah data primer serta sekunder. Data primer didapatkan melalui wawancara serta observasi, sementara data sekunder didapat melalui literatur. Teknik analisis data yang dipergunakan ialah uraian deskriptif. Hasil penelitian memperlihatkan yakni Gangga Homestay memiliki strategi pemasaran dengan menggunakan sosial media yaitu Instagram, Online Travel Agent (OTA) booking.com, melakukan segmentasi pasar, dan promosi. Strategi digital ini sangat mempengaruhi pemasaran karena para pelanggan lebih menyukai melakukan pemesanan kamar melalui media sosial. Kendala yang dihadapi Gangga Homestay yaitu kurangnya sumber daya manusia, persaingan yang ketat di sosial media, dan perubahan algoritma. Berdasarkan temuan penelitian, peneliti memberikan masukan menambah jumlah sumber daya manusia, meningkatkan aktivitas di Instagram, mengupdate aktivitas di Online Travel Agent yang digunakan.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Digital Marketing, Strategi Pemanfaatan, Kendala |
Subjects: | H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen > Program Studi Perhotelan (D3) |
Depositing User: | I Gede Arya Surya Sentana |
Date Deposited: | 18 Jul 2024 00:26 |
Last Modified: | 18 Jul 2024 00:26 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/20610 |
Actions (login required)
View Item |