Kencana, Putu Angga (2020) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE SCRIPT BERBANTUAN GOOGLE CLASSROOM TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA SISWA KELAS X MIA SMA NEGERI 1 SERIRIT. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1613011072-COVER.pdf Download (454kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1613011072-ABSTRAK.pdf Download (53kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1613011072-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (137kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1613011072-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (218kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1613011072-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (268kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1613011072-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (377kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1613011072-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (51kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1613011072-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (130kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1613011072-LAMPIRAN.pdf Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah kemampuan pemecahan masalah matematika siswa yang mengikuti model pembelajaran cooperative script berbantuan google classroom lebih tinggi daripada kemampuan pemecahan masalah matematika siswa yang mengikuti pembelajaran konvensional. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas X MIA SMAN 1 Seririt tahun ajaran 2019/2020 sebanyak 105 siswa yang tersebar dalam 3 kelas. Dua kelas diambil sebagai sampel dengan teknik cluster random sampling. Desain penelitian yang digunakan adalah post test only control group design. Data skor kemampuan pemecahan masalah matematika siswa diperoleh melalui tes kemampuan pemecahan masalah matematika. Hasil uji normalitas dan homogenitas varians menunjukkan bahwa skor kemampuan pemecahan masalah matematika berdistribusi normal dan memiliki varians yang homogen. Hasil uji hipotesis menggunakan uji-t satu ekor dengan taraf signifikan 5% menunjukkan bahwa nilai thitung = 2,257 lebih dari ttabel = 1,667. Ini berarti H0 ditolak. Artinya kemampuan pemecahan masalah matematika siswa yang mengikuti model pembelajaran cooperative script berbantuan google classroom lebih tinggi daripada kemampuan pemecahan masalah matematika siswa yang mengikuti pembelajaran konvensional. Jadi, dapat disimpulkan bahwa penerapan model pembelajaran cooperative script berbantuan google classroom berpengaruh positif terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika siswa kelas X MIA SMA Negeri 1 Seririt pada materi trigonometri.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Cooperative Script, Google Classroom, Pemecahan Masalah Matematika |
Subjects: | L Education > L Education (General) T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Jurusan Matematika > Program Studi Pendidikan Matematika (S1) |
Depositing User: | PUTU ANGGA KENCANA |
Date Deposited: | 24 Jul 2020 01:04 |
Last Modified: | 24 Jul 2020 01:04 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/2100 |
Actions (login required)
View Item |