The Impact of Preservice English Teachers' AI Self-Efficacy on Their Intentions to Teach Writing Skills Using AI

Maha Surya Suardewa, Putu (2024) The Impact of Preservice English Teachers' AI Self-Efficacy on Their Intentions to Teach Writing Skills Using AI. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
2012021206-COVER.pdf

Download (791kB)
[img] Text (ABSTRAK)
2012021206-ABSTRAK.pdf

Download (168kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2012021206-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (209kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2012021206-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (217kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2012021206-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (356kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2012021206-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (272kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
2012021206-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (167kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
2012021206-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (278kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
2012021206-LAMPIRAN.pdf

Download (863kB)

Abstract

Penelitian ini menyelidiki dampak efikasi diri guru bahasa Inggris dalam menggunakan Kecerdasan Buatan (AI) terhadap niat mereka untuk mengajarkan keterampilan menulis menggunakan AI. Pendekatan kuantitatif digunakan melalui survei terhadap 303 guru bahasa Inggris pra-jabatan di universitas-universitas negeri di Indonesia. Penelitian ini mengembangkan dua buah kuesioner buatan peneliti untuk mengukur self-efisiensi dan niat berperilaku, dan data diolah menggunakan metode analisis Regresi Linier Sederhana. Hasil temuan menunjukkan nilai signifikansi (Sig.) sebesar 0,001 lebih kecil dari < probabilitas 0,05 yang berarti Ha diterima dan Ho ditolak. Hal ini menunjukkan bahwa niat guru bahasa Inggris pra-jabatan untuk mengajarkan keterampilan menulis dipengaruhi oleh efikasi diri mereka dalam menggunakan AI. Hasilnya menunjukkan bahwa guru lebih cenderung mempertimbangkan untuk menyertakan AI dalam praktik pengajaran mereka jika mereka merasa percaya diri menggunakan alat AI untuk membantu siswa dalam menulis. Studi tersebut menyimpulkan bahwa peningkatan self- efikasi diri guru bahasa Inggris pra-jabatan dalam menggunakan AI mempengaruhi niat mereka untuk mengintegrasikan AI ke dalam praktik mengajar mereka, yang lebih spesifiknya memberikan dampak positif dimana setiap peningkatan self- efikasi mempengaruhi niat. Hasil penelitian ini mempunyai implikasi terhadap program pelatihan guru dan institusi pendidikan, dan menyoroti pentingnya membangun kepercayaan diri guru dalam menggunakan AI untuk meningkatkan praktik pengajaran mereka. Kata kunci: efikasi diri, TAM, niat berperilaku, regresi linier sederhana

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: efikasi diri, TAM, niat berperilaku, regresi linier sederhana
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1)
Depositing User: PUTU MAHA SURYA SUARDEWA
Date Deposited: 24 Jul 2024 03:12
Last Modified: 24 Jul 2024 03:12
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/21109

Actions (login required)

View Item View Item