Maha Surya Suardewa, Putu (2024) The Impact of Preservice English Teachers' AI Self-Efficacy on Their Intentions to Teach Writing Skills Using AI. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
2012021206-COVER.pdf Download (791kB) |
|
Text (ABSTRAK)
2012021206-ABSTRAK.pdf Download (168kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2012021206-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (209kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2012021206-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (217kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2012021206-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (356kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2012021206-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (272kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
2012021206-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (167kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
2012021206-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (278kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
2012021206-LAMPIRAN.pdf Download (863kB) |
Abstract
Penelitian ini menyelidiki dampak efikasi diri guru bahasa Inggris dalam menggunakan Kecerdasan Buatan (AI) terhadap niat mereka untuk mengajarkan keterampilan menulis menggunakan AI. Pendekatan kuantitatif digunakan melalui survei terhadap 303 guru bahasa Inggris pra-jabatan di universitas-universitas negeri di Indonesia. Penelitian ini mengembangkan dua buah kuesioner buatan peneliti untuk mengukur self-efisiensi dan niat berperilaku, dan data diolah menggunakan metode analisis Regresi Linier Sederhana. Hasil temuan menunjukkan nilai signifikansi (Sig.) sebesar 0,001 lebih kecil dari < probabilitas 0,05 yang berarti Ha diterima dan Ho ditolak. Hal ini menunjukkan bahwa niat guru bahasa Inggris pra-jabatan untuk mengajarkan keterampilan menulis dipengaruhi oleh efikasi diri mereka dalam menggunakan AI. Hasilnya menunjukkan bahwa guru lebih cenderung mempertimbangkan untuk menyertakan AI dalam praktik pengajaran mereka jika mereka merasa percaya diri menggunakan alat AI untuk membantu siswa dalam menulis. Studi tersebut menyimpulkan bahwa peningkatan self- efikasi diri guru bahasa Inggris pra-jabatan dalam menggunakan AI mempengaruhi niat mereka untuk mengintegrasikan AI ke dalam praktik mengajar mereka, yang lebih spesifiknya memberikan dampak positif dimana setiap peningkatan self- efikasi mempengaruhi niat. Hasil penelitian ini mempunyai implikasi terhadap program pelatihan guru dan institusi pendidikan, dan menyoroti pentingnya membangun kepercayaan diri guru dalam menggunakan AI untuk meningkatkan praktik pengajaran mereka. Kata kunci: efikasi diri, TAM, niat berperilaku, regresi linier sederhana
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata kunci: efikasi diri, TAM, niat berperilaku, regresi linier sederhana |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | PUTU MAHA SURYA SUARDEWA |
Date Deposited: | 24 Jul 2024 03:12 |
Last Modified: | 24 Jul 2024 03:12 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/21109 |
Actions (login required)
View Item |