Santhi, Ni Ketut Vivin Ari (2024) PENGARUH MODEL NUMBERED HEAD TOGETHER BERBANTUAN E-LKPD INTERAKTIF TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIS SISWA KELAS X SMA NEGERI 1 SERIRIT. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
2013011067-COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (ABSTRAK)
2013011067-ABSTRAK.pdf Download (908kB) |
|
Text (BAB1 PENDAHULUAN)
2013011067-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (3MB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2013011067-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2013011067-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2013011067-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
2013011067-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (537kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
2013011067-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (946kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
2013011067-LAMPIRAN.pdf Download (5MB) |
Abstract
Penelitian ini dilaksanakan untuk mendeskripsikan pengaruh model Numbered Head Together berbantuan E-LKPD Interkatif terhadap kemampuan berpikir kritis matematis siswa kelas X SMA Negeri 1 Seririt. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu dengan menggunakan desain Posttest-Only Control Design. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMA Negeri 1 Seririt Tahun Ajaran 2023/2024 dengan banyak siswa 391 orang. Dalam penelitian ini, metode cluster sampling digunakan untuk memilih sampel. Sampelnya berjumlah 72 siswa dari dua kelas: Kelas X 9 dengan 35 siswa sebagai kelompok eksperimen, dan Kelas X 11 dengan 35 siswa sebagai kelompok kontrol. Data pada penelitian ini adalah data kemampuan berpikir kritis matematis siswa yang dikumpulkan menggunakan tes uraian yang telah valid dan reliabel. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa rata-rata skor postest pada kelas eksperimen adalah 81,22 serta kelas kontrol 80,94. Rata-rata skor postest kemampuan berpikir kritis siswa pada kelas eksperimen lebih tinggi dibandingkan rata-rata skor postest kemampuan berpikir kritis kelas kontrol. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan uji t dua ekor dengan hasil pengujian hipotesis menunjukan sig. 0,000. Hasil ini menunjukan adanya perbedaan signifikan antara kemampuan berpikir kritis matematis siswa di kelas eksperimen dan kelas kontrol. Sehingga dapat disimpulkan bahwa penggunaan Model Numbered Head Together berbantuan E-LKPD Interaktif berpengaruh terhadap kemampuan berpikir kritis siswa kelas X di SMA Negeri 1 Seririt.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | berpikir kritis matematis, numbered head together, ELKPD Interaktif |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Jurusan Matematika > Program Studi Pendidikan Matematika (S1) |
Depositing User: | Ni Ketut Vivin Ari Santhi |
Date Deposited: | 24 Jul 2024 04:29 |
Last Modified: | 24 Jul 2024 04:29 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/21114 |
Actions (login required)
View Item |