Pranata, Kadek Dwi (2024) ANALISIS PENGGUNAAN SISTEM GARUDA CBT SMA NEGERI 1 MANGGIS DENGAN MENGGUNAKAN USER EXPERIENCE QUESTIONNAIRE (UEQ). Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1715051054-COVER.pdf Download (633kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1715051054-ABSTRAK.pdf Download (308kB) |
|
Text (BAB 1-PENDAHULUAN)
1715051054-BAB 1-PENDAHULUAN.pdf Download (325kB) |
|
Text (BAB 2-KAJIAN TEORI)
1715051054-BAB 2-KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (496kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3-METODOLOGI PENELITIAN)
1715051054-BAB 3-METODOLOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (345kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4-HASIL DAN PEMBAHASAN)
1715051054-BAB 4-HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (617kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5-PENUTUP)
1715051054-BAB 5-PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (258kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1715051054-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (199kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1715051054-LAMPIRAN.pdf Download (989kB) |
Abstract
Sistem Garuda CBT merupakan sistem yang digunakan untuk menunjang proses evaluasi pembelajaran yaitu yaitu pada saat SAS(Sumatif Akhir Semester) dan UAS(Ujian Akhir Sekolah). Sistem Garuda CBT ini sudah digunakan sejak tahun 2023 namun belum pernah dilakukan uji pengalaman pengguna. Maka dari itu penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan tingkat pemahaman pengguna sistem Garuda CBT dan menganalisis pengalaman pengguna sistem Garuda CBT dengan menggunakan User Experience Questionnaire. Dalam penelitian ini, analisis penggunaan sistem Garuda CBT dilakukan pada siswa SMA Negeri 1 Manggis yang telah menggunakan sistem tersebut. Dari 153 orang responden siswa semua datanya memenuhi syarat konsistensi. Hasil analisis pengalaman pengguna dengan UEQ ditemukan bahwa nilai dari ke 6 skala yaitu pada responden sistem daya tarik 1,79 , kejelasan 2,07, efisiensi, 2,05, ketepatan 2,05, stimulasi 1,57, dan kebaruan 1,37. Mendapatkan skor good pada skala daya tarik, stimulasi, kebaruan. Dan mendapatkan skor excellent pada skala kejelasan, efisiensi, ketepatan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pengalaman Pengguna, User Experience, User Experience Questionnaire, UEQ, Sistem Garuda CBT |
Subjects: | H Social Sciences > HA Statistics T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Fakultas Teknik dan Kejuruan > Jurusan Teknik Informatika > Program Studi Pendidikan Teknik Informatika (S1) |
Depositing User: | KADEK DWI PRANATA |
Date Deposited: | 24 Jul 2024 07:34 |
Last Modified: | 24 Jul 2024 07:34 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/21128 |
Actions (login required)
View Item |