Anastasia, Putu Deby Restu (2024) ANALISIS PENERAPAN STANDARD OPERATING PROCEDURE (SOP) DEPARTEMEN HOUSEKEEPING UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS LAYANAN DI THE TRANS RESORT BALI. Diploma thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
2257015023-COVER.pdf Download (531kB) |
|
Text (ABSTRAK)
2257015023-ABSTRAK.pdf Download (67kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2257015023-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (133kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2257015023-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (218kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2257015023-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (154kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2257015023-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (928kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
2257015023-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (256kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
2257015023-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (77kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
2257015023-LAMPIRAN.pdf Download (186kB) |
Abstract
Penelitian ini membahas tentang bagaimana Standard Operating Procedure (SOP) dan penerapannya di departemen housekeeping serta bagaimana kualitas pelayanan pada The Trans Resort Bali. Kualitas layanan yang ditawarkan di Trans Resort Bali menunjukkan tingkat tinggi, terutama terkait dengan kebersihan ruang tamu dan berfungsinya fasilitas yang ada. Dengan latar belakang tersebut, penelitian ini memiliki tujuan mengeksplorasi bagaimana Standard Operating Procedure (SOP) untuk pembersihan kamar diimplementasikan serta menilai mutu pelayanannya. Metode yang dipergunakan pada penelitian ini adalah pendekatan kualitatif dengan desain deskriptif. Teknik pengumpulan datanya meliputi observasi dan wawancara. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat dua SOP terkait kebersihan kamar yang dibahas, yaitu make up room dan cleaning bathroom. Berdasarkan observasi yang dilakukan, bisa ditarik simpulan bahwasanya penerapan SOP berjalan dengan baik, yang terbukti dari ulasan kepuasan tamu terkait kebersihan kamar. Kualitas pelayanan telah memenuhi standar, yang mencakup aspek reliability, responsiveness, assurance, empathy, dan tangible.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Housekeeping, Standard Operating Procedure, Kualitas |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen > Program Studi Pengelolaan Perhotelan (D4) |
Depositing User: | PUTU DEBY RESTU ANASTASIA |
Date Deposited: | 24 Jul 2024 05:33 |
Last Modified: | 24 Jul 2024 05:33 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/21147 |
Actions (login required)
View Item |