ANALISIS PENERAPAN STANDARD OPERATING PROCEDURE (SOP) DEPARTEMEN HOUSEKEEPING UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS LAYANAN DI THE TRANS RESORT BALI

Anastasia, Putu Deby Restu (2024) ANALISIS PENERAPAN STANDARD OPERATING PROCEDURE (SOP) DEPARTEMEN HOUSEKEEPING UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS LAYANAN DI THE TRANS RESORT BALI. Diploma thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
2257015023-COVER.pdf

Download (531kB)
[img] Text (ABSTRAK)
2257015023-ABSTRAK.pdf

Download (67kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2257015023-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (133kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2257015023-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (218kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2257015023-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (154kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2257015023-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (928kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
2257015023-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (256kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
2257015023-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (77kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
2257015023-LAMPIRAN.pdf

Download (186kB)

Abstract

Penelitian ini membahas tentang bagaimana Standard Operating Procedure (SOP) dan penerapannya di departemen housekeeping serta bagaimana kualitas pelayanan pada The Trans Resort Bali. Kualitas layanan yang ditawarkan di Trans Resort Bali menunjukkan tingkat tinggi, terutama terkait dengan kebersihan ruang tamu dan berfungsinya fasilitas yang ada. Dengan latar belakang tersebut, penelitian ini memiliki tujuan mengeksplorasi bagaimana Standard Operating Procedure (SOP) untuk pembersihan kamar diimplementasikan serta menilai mutu pelayanannya. Metode yang dipergunakan pada penelitian ini adalah pendekatan kualitatif dengan desain deskriptif. Teknik pengumpulan datanya meliputi observasi dan wawancara. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat dua SOP terkait kebersihan kamar yang dibahas, yaitu make up room dan cleaning bathroom. Berdasarkan observasi yang dilakukan, bisa ditarik simpulan bahwasanya penerapan SOP berjalan dengan baik, yang terbukti dari ulasan kepuasan tamu terkait kebersihan kamar. Kualitas pelayanan telah memenuhi standar, yang mencakup aspek reliability, responsiveness, assurance, empathy, dan tangible.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Housekeeping, Standard Operating Procedure, Kualitas
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen > Program Studi Pengelolaan Perhotelan (D4)
Depositing User: PUTU DEBY RESTU ANASTASIA
Date Deposited: 24 Jul 2024 05:33
Last Modified: 24 Jul 2024 05:33
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/21147

Actions (login required)

View Item View Item