Agus, Komang (2024) ICT TPACK MATERI TOLAK PELURU BERBASIS PERMAINAN UNTUK PESERTA DIDIK KELAS VIII SMP. Undergraduate thesis, universitas pendidikan ganesha.
Text (COVER)
2016011098-COVER.pdf Download (513kB) |
|
Text (ABSTRAK)
2016011098-ABSTRAK.pdf Download (134kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2016011098-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (179kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2016011098-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (381kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2016011098-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (463kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2016011098-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (774kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
2016011098-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (34kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
2016011098-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (144kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
2016011098-LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Pembelajaran atletik materi Tolak Peluru membutuhkan media pembelajaran berorientasi ICT TPACK. Penelitian ini bertujuan untuk menciptakan media pembelajaran yang efektif dalam mengajarkan materi Tolak Peluru kepada siswa kelas VIII SMP Penelitian ini bertujuan untuk menciptakan media pembelajaran yang efektif dalam mengajarkan materi Tolak Peluru kepada siswa kelas VIII SMP melalui video tutorial dan tugas gerak. Penelitian pengembangan ini menggunakan rancangan model pengembangan ADDIE yang terdiri dari analysis, design, development, implementation,dan evaluation. Penelitian ini melibatkan sampel sebanyak 15 peserta didik dari kelas VIII SMP Negeri 3 Singaraja, yang dipilih secara acak atau menggunakan metode random sampling. Instrumen penelitian terdiri dari lembar validitas yang akan dievaluasi oleh tiga validator independen, serta kuisioner FCE (Formative Class Evaluation) yang diisi oleh peserta didik untuk mengukur efektivitas media pembelajaran yang telah dikembangkan, Berdasarkan analisis data, nilai rata-rata hasil evaluasi dari ahli isi, ahli desain/media, dan praktisi PJOK adalah 95% dan 96%, yang menempatkannya dalam kategori "Sangat Baik". Sementara itu, tahap implementasi kepada peserta didik uji perorangan dan kelompok kecil memiliki rerata 3,00, yang juga masuk dalam kategori "Sangat Baik". Dengan demikian, media pembelajaran materi Tolak Peluru berbasis permainan berorientasi ICT TPACK layak untuk digunakan berdasarkan analisis data dari penelitian ini
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Tolak Peluru,ICT,Pengembangan |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Olahraga dan Kesehatan > Jurusan Pendidikan Olahraga > Program Studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi (S1) |
Depositing User: | Komang Agus Ariyana |
Date Deposited: | 25 Jul 2024 09:43 |
Last Modified: | 25 Jul 2024 09:43 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/21334 |
Actions (login required)
View Item |