Arsini, Ni Ketut (2024) ENGLISH LEARNING STRATEGIES USED BY ENGLISH FOR BUSINESS AND PROFESSIONAL COMMUNICATION STUDY PROGRAM STUDENTS. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
2252015011-COVER.pdf Download (216kB) |
|
Text (ABSTRAK)
2252015011-ABSTRAK.pdf Download (96kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2252015011-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (97kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2252015011-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (119kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2252015011-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (108kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2252015011-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (341kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
2252015011-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (27kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
2252015011-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (95kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
2252015011-LAMPIRAN.pdf Download (180kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki Strategi Pembelajaran Bahasa (LLS) yang digunakan oleh mahasiswa Program Studi D4 Bahasa Inggris untuk Bisnis dan Komunikasi Profesional di sebuah universitas negeri di Bali. Penelitian ini menerapkan metode campuran. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner skala Likert 5 poin, yang merupakan kuesioner SILL yang diadaptasi. Kuesioner terdiri dari 50 pernyataan yang memiliki enam aspek, yaitu memori, kognitif, kompensasi, metakognitif, afektif, dan sosial. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi yang paling sering digunakan adalah strategi meta- kognitif (mean 4,03), dan strategi yang paling jarang digunakan adalah strategi sosial (mean 3,38). Temuan penelitian ini menggaris bawahi pentingnya membina strategi pembelajaran bahasa yang beragam. Menekankan strategi meta-kognitif dan menawarkan dukungan yang ditargetkan untuk strategi yang lebih jarang digunakan, seperti strategi sosial dan kompensasi, dapat sangat meningkatkan pengalaman belajar bahasa siswa. Hasil penelitian ini juga menyoroti bahwa siswa menggunakan berbagai strategi untuk meningkatkan pembelajaran bahasa Inggris mereka, masing-masing dipilih berdasarkan preferensi pribadi dan efektivitas dalam berbagai aspek pemerolehan bahasa. Penerapan strategi ini melibatkan latihan yang konsisten, interaksi, dan penggunaan berbagai sumber daya untuk mengoptimalkan hasil pembelajaran.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pembelajaran bahasa Inggris, Inventarisasi Strategi Pembelajaran Bahasa, Program Studi Bahasa Inggris untuk Komunikasi Bisnis dan Profesional |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Bahasa Inggris (D3) |
Depositing User: | Ni Ketut Arsini |
Date Deposited: | 26 Jul 2024 06:47 |
Last Modified: | 26 Jul 2024 06:47 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/21449 |
Actions (login required)
View Item |