Amira, Naura Mutiaraina (2024) THE USE THINK-PAIR-SHARE STRATEGY FOR STUDENTS SPEAKING SKILLS IN SMP NEGERI 1 KARAWANG BARAT. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1812021224-COVER.pdf Download (480kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1812021224-ABSTRAK.pdf Download (239kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1812021224-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (147kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1812021224-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (160kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1812021224-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (216kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1812021224-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (274kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1812021224-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (68kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1812021224-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (135kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1812021224-LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini meneliti tentang penerapan strategi Think-Pair-Share (TPS) untuk meningkatkan keterampilan berbicara di kalangan siswa kelas delapan di SMP Negeri 1 Karawang Barat. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif untuk mengeksplorasi efektivitas TPS dalam meningkatkan keterlibatan siswa dan meningkatkan kemampuan berbicara. Studi ini dilakukan dalam konteks dimulainya kembali kelas tatap muka pasca pandemi. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VIII C dan guru bahasa Inggris mereka, dipilih berdasarkan pengalaman dan kinerjanya. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara dan observasi, yang dapat memberikan informasi secara mendalam tentang proses penerapan dan tantangan dari strategi TPS yang dihadapi. Temuan penelitian ini menunjukkan bahwa TPS secara signifikan dapat meningkatkan kemampuan berbicara siswa, kepercayaan diri siswa, serta dapat mengangkat pembelajaran kolaboratif menjadi semakin menarik. Kontribusi dari penelitian ini adalah penelitian ini membantu dalam pembahasan lebih besar tentang cara mengajar bahasa dengan memberikan strategi-strategi praktis untuk memasukkan teknik belajar bersama ke dalam pengajaran bahasa Inggris.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Think-Pair-Share, Speaking Skills, Think-Pair-Share For Speaking Skills |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | Naura Mutiaraina Amira |
Date Deposited: | 26 Jul 2024 06:41 |
Last Modified: | 26 Jul 2024 06:41 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/21450 |
Actions (login required)
View Item |