PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP MINAT BELI MELALUI BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA E-COMMERCE BLIBLI.COM

Santosa, Dimas Fadhilah Aprilian (2024) PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP MINAT BELI MELALUI BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA E-COMMERCE BLIBLI.COM. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1717041103-COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (ABSTRAK)
1717041103-ABSTRAK.pdf

Download (408kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1717041103-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (572kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1717041103-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (813kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODE PENELITIAN)
1717041103-BAB 3 METODE PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (861kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN)
1717041103-BAB 4 HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (716kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1717041103-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (398kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1717041103-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (455kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1717041103-LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh temuan yang teruji tentang pengaruh electronic word of mouth (E-WOM) terhadap brand image di Blibli.com, pengaruh electronic word of mouth terhadap minat beli di Blibli.com, pengaruh brand image terhadap minat beli di Blibli.com, dan brand image memediasi pengaruh electronic word of mouth terhadap minat beli di Blibli.com. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dan desain penelitian yang digunakan adalah desain riset kausal. Subjek dalam penelitian ini adalah konsumen di Blibli.com dan objek dalam penelitian ini adalah E-WOM, brand image, dan minat beli. Data dikumpulkan dengan pencatatan dokumen dan metode kuesioner, serta dianalisis dengan analisis jalur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) E-WOM berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand image di Blibli.com, (2) E-WOM berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli di Blibli.com, (3) brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli di Blibli.com, dan (4) brand image memediasi penuh pengaruh E-WOM terhadap minat beli di Blibli.com. Bagi peneliti selanjutnya yang tertarik untuk mengkaji aspek serupa tentang minat beli, untuk mengembangkan penelitian dengan menggunakan variabel sosial media marketing, viral marketing, content marketing dan lain-lain. Subjek penelitian yang berbeda seperti pada industri teknologi yang lain atau dapat mengambil subjek penelitian e-commerce sejenis namun lebih dari satu e-commerce, serta memperpanjang periode penelitian agar mendapatkan hasil yang lebih bervariatif dan menunjukan variabel-variabel yang akan memengaruhi minat beli.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: electronic word of mouth, brand image, minat beli
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen > Program Studi Manajemen (S1)
Depositing User: DIMAS FADHILAH APRILIAN SANTOSA
Date Deposited: 31 Jul 2024 05:18
Last Modified: 31 Jul 2024 05:18
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/21588

Actions (login required)

View Item View Item