STUDENTS SPEAKING ANXIETY IN EFL CLASSROOM AT A PUBLIC SENIOR HIGH SCHOOL IN PAYANGAN

Okisaputra, Kadek (2024) STUDENTS SPEAKING ANXIETY IN EFL CLASSROOM AT A PUBLIC SENIOR HIGH SCHOOL IN PAYANGAN. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1712021228-COVER.pdf

Download (388kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1712021228-ABSTRAK.pdf

Download (206kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1712021228-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (236kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1712021228-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (241kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1712021228-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (241kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1712021228-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (375kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1712021228-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (223kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1712021228-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (289kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1712021228-LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui alasan mengapa siswa mengalami kecemasan berbicara di SMA N 1 Payangan khususnya siswa kelas 2 di daerah ini. Penelitian ini menggunakan penelitian dasar dengan pendekatan kualitatif sebagai metode penelitian, dilanjutkan dengan kuesioner dan wawancara untuk mengumpulkan data. Partisipan penelitian ini adalah 57 siswa dari dua kelas yang berbeda dengan tingkat siswa yang sama pada kelas 2 di SMA N 1 Payangan. Peneliti menggunakan kuesioner layanan google form yang terdiri dari 18 item pertanyaan. Item angket ini diadopsi dari angket Hammad dan Ahmed karena sesuai dengan permasalahan dan kondisi daerah tersebut. Bagian wawancara melibatkan 2 orang yang diwawancarai yang menggunakan bahasa Indonesia kemudian diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris untuk menghindari kesenjangan bahasa. Data tersebut membuktikan bahwa siswa mengalami masalah kecemasan berbicara dengan beberapa alasan yang bervariasi dan berdampak buruk bagi siswa yang mengalaminya dalam mencapai prestasi akademik. Penelitian ini diharapkan menjadi refleksi untuk mengurangi kecemasan siswa dan meningkatkan kualitas pendidikan dengan meningkatkan kesadaran guru melalui isyarat siswa dalam mengajar berbicara dengan menyelidiki salah satu masalah pengajaran yang dikenal sebagai kecemasan berbicara.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: English as a foreign language, speaking, speaking anxiety
Subjects: P Language and Literature > PE English
P Language and Literature > PR English literature
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1)
Depositing User: KADEK OKISAPUTRA
Date Deposited: 31 Jul 2024 00:00
Last Modified: 31 Jul 2024 00:00
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/21606

Actions (login required)

View Item View Item