PERCEIVED AND OBSERVED TEACHING CREATIVITY OF ENGLISH TEACHER IN SMAN 1 TABANAN

Andrea, Kadek Niko (2020) PERCEIVED AND OBSERVED TEACHING CREATIVITY OF ENGLISH TEACHER IN SMAN 1 TABANAN. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1612021142-COVER.pdf

Download (968kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1612021142-ABSTRAK.pdf

Download (96kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1612021142-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (139kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1612021142-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (191kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1612021142-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (202kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1612021142-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1612021142-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (100kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1612021142-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (190kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1612021142-LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengamati bagaimana guru mempersepsikan kreativitas mengajar mereka di kelas dan bagaimana mereka menerapkannya di dalam kelas. Fokus dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi perbedaan antara persepsi guru dan fakta sebagaimana diamati dalam mengajar kreativitas di kelas. Metode campuran tertanam digunakan sebagai desain penelitian di mana satu data akan dominan daripada yang lain. Dalam penelitian ini, data kualitatif lebih dominan daripada data kuantitatif atau QUAL (quan). SMA Negeri 1 Tabanan dipilih sebagai tempat penelitian dan dua guru bahasa Inggris dipilih sebagai subjek penelitian. Dua kuesioner yaitu kuesioner yang dinilai sendiri dan lembar observasi kelas digunakan sebagai instrumen. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa guru merasakan kreativitas mengajar mereka dalam kriteria kreatif. Selain itu hasil pengamatan menunjukkan bahwa kreativitas guru dikategorikan sedikit kreatif. Data-data tersebut menunjukkan bahwa ada perbedaan antara persepsi guru dan fakta sebagaimana diamati dalam pengajaran yang sebenarnya. Kata kunci: Pembelajaran Abad 21, Kreativitas, Kreativitas Guru.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran Abad 21, Kreativitas, Kreativitas Guru.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1)
Depositing User: Kadek Niko Andrea
Date Deposited: 24 Jul 2020 02:26
Last Modified: 24 Jul 2020 02:26
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/2214

Actions (login required)

View Item View Item