EFEKTIVITAS KONSELING BEHAVIORAL DENGAN TEKNIK SELF- MANAGEMENT UNTUK MENINGKATKAN DISIPLIN BELAJAR SISWA KELAS X SMAN 1 SINGARAJA

Icha Wardayani Br sitepu, Icha and Prof.Dr. Ni Ketut Suarni, M.S., Kons., Suarni and Prof. Dr. I Ketut Dharsana, M.Pd., Dharsana (2025) EFEKTIVITAS KONSELING BEHAVIORAL DENGAN TEKNIK SELF- MANAGEMENT UNTUK MENINGKATKAN DISIPLIN BELAJAR SISWA KELAS X SMAN 1 SINGARAJA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
2011011036-COVER.pdf

Download (993kB)
[img] Text (ABSTRAK)
2011011037-ABSTRAK.pdf

Download (417kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2011011037-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (5MB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2011011037-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (10MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
20110111037-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (14MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2011011037- BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
2011011037- BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
2011011037-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (348kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
2011011037-LAMPIRAN.pdf

Download (33MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas konseling behavioral dengan teknik self-management untuk meningkatkan disiplin belajar siswa kelas X SMAN 1 Singaraja. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan desain eksperimen. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas XD,XB IPA SMA N 1 Singaraja. Teknik pengumpulan data menggunakan metode angket, dokumentasi, wawancara, dan observasi. Pelaksanaan bimbingan konseling yang diberikan terhadap siswa, efektif dalam meningkatkan disiplin siswa kelas XD,XB SMA N 1 Singaraja. Hasil terlihat dari perolehan nilai dalam analisa statistik sebesar 16.369. Nilai tersebut lebih besar dari nilai t-tabel pada taraf signifikansi 5% yaitu sebesar 1,658. Oleh karena itu, pelaksanaan bimbingan konseling behavioral dengan teknik self-management efektif dalam meningkatkan disiplin belajar siswa kelas X SMAN 1 Singaraja Kata kunci: konseling behavioral , self management , displin belajar

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: konseling behavioral , self management , displin belajar
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Ilmu Pendidikan, Psikologi dan Bimbingan > Program Studi Bimbingan Konseling (S1)
Depositing User: EFEKTIVITA Icha Wardayani br Sitepu
Date Deposited: 06 Nov 2024 23:41
Last Modified: 06 Nov 2024 23:41
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/22335

Actions (login required)

View Item View Item