Intari, Ni Komang Putri (2024) AN ANALYSIS OF LEARNING BURNOUT LEVELS IN XIIth GRADES STUDENTS AT SMAN 1 MANGGIS. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1812021165-COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (ABSTRAK)
1812021165-ABSTRAK.pdf Download (71kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1812021165-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (156kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1812021165-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (158kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1812021165-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (286kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1812021165-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (252kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1812021165-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (81kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1812021165-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (209kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1812021165-LAMPIRAN.pdf Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan di SMA N Manggis pada tahun ajaran 2022-2023. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis tingkat kejenuhan belajar di kalangan siswa SMA Negeri 1 Manggis. Kejenuhan belajar adalah kondisi di mana siswa mengalami gejala emosional, kurang motivasi, dan memiliki sikap negatif terhadap proses belajar. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif dengan data yang dikumpulkan melalui kuesioner yang diisi oleh 244 siswa kelas XII. Kuesioner terdiri dari 30 pertanyaan yang valid dengan skor reliabilitas 0,919. Variabel yang diteliti mencakup dimensi emosional, dimensi fisik, dimensi kognitif, dan kehilangan motivasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa siswa kelas XII berada pada kategori tingkat kejenuhan belajar sedang, dengan skor rata-rata 80,91. Setiap indikator dalam dimensi tersebut menunjukkan kategori tingkat yang berbeda. Tingkat tersebut menunjukkan bahwa responden mengalami kejenuhan belajar dalam semua aspek. Faktor-faktor seperti kinerja akademik, metode belajar, kondisi tubuh, dukungan keluarga, dan lingkungan sosial yang buruk diidentifikasi sebagai penyebab utama kejenuhan belajar. Penelitian ini memberikan rekomendasi bagi sekolah untuk meningkatkan program-program mereka.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kejenuhan Belajar, Gejala Emosional, Gejala Fisik, Gejala Kognitif, dan Gejala Motivasi |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LC Special aspects of education P Language and Literature > PR English literature |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | Ni Komang Putri Intari |
Date Deposited: | 29 Nov 2024 01:19 |
Last Modified: | 29 Nov 2024 01:19 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/22504 |
Actions (login required)
View Item |